Sukses

Revolusi City Berbuah Manis Musim Ini?

Liputan6.com, Manchester - Tidak percuma Manchester City belanja pemain musim panas ini. The Citizens hingga pekan kelima mampu membuktikan diri sebagai salah satu pesaing di papan atas.

Ya, manajer Pep Guardiola melakukan revolusi skuat untuk menghadapi musim yang baru. Ada lima pemain yang direkrut dan 12 pemain yang dijual dari Etihad.

Menariknya lima pemain yang direkrut tidak ada yang berharga murah. Yakni Benjamin Mendy, Danilo, Kyle Walker, Ederson, dan Bernardo Silva.



Mendy menjadi pemain termahal. Bek kiri itu dibeli dari AS Monaco dengan harga 49,3 juta pound sterling.

Sementara pemain termurah adalah Danilo. Ia dibeli dari Real Madrid dengan harga 26,5 juta pound sterling.

Terbukti Guardiola tidak salah untuk merombak skuatnya. Dari lima laga Liga Inggris, City belum terkalahkan.



Mereka meraih empat kemenangan dan hanya sekali imbang. Satu-satunya hasil seri didapat ketika ditahan imbang 1-1 oleh Everton.

Bahkan dalam dua laga terakhir, City selalu menang besar. Mereka membantai Liverpool 5-0, dan menyikat Watford 6-0 meski bertindak sebagai tim tamu.

"Kami telah menemukan bentuk permainan. Sekarang kami bisa melakukan umpan pendek dan full backs sangat membantu penyerangan," ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Selain itu para pemain cadangan selalu memberikan warna baru. Clean sheet menjadi bonus jika Anda mampu mengontrol permainan," ujarnya menambahkan.



Di Liga Inggris, City telah mencetak 16 gol atau yang paling produktif ketimbang klub lain. Selain itu mereka juga hanya kebobolan dua gol.

Kinerja lini depan yang tajam juga menjadi perhatian khusus. Duet Sergio Aguero dan Gabriel Jesus merupakan momok bagi klub lawan.

"Saya selalu bilang keduanya bisa dimainkan bersama. Dan itu telah ditunjukkan dalam beberapa laga," kata Guardiola antusias.



"Kemenangan selalu menumbuhkan kepercayaan diri. Jadi mari kita fokus ke laga berikutnya," ujarnya menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa MU Bisa Juara Liga Champions Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Morata Torehkan Rekor Baru di Liga Inggris