Sukses

Bek Everton Mengaku Pernah Tolak Pinangan MU

Keane menolak MU karena tidak yakin bisa dapat menit bermain yang banyak.

Liputan6.com, Manchester- Bek Everton Michael Keane mengaku nyaris saja bergabung dengan Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas lalu. Namun Keane akhirnya menolak pinangan Setan Merah dan memilih hijrah ke Everton. 

Keane termasuk salah satu bek yang tampil menawan di Liga Inggris musim lalu bersama Burnley. Dia berhasil menembus tim senior Inggris dan menjadi kandidat Pemain Muda Terbaik versi PFA.

Penampilan apik Keane membuat MU tertarik memulangkannya. Pria berusia 24 tahun itu memang merupakan pemain binaan The Red Devils.

Setelah mempertimbangkan dengan matang, Keane memutuskan membela Everton. Salah satu alasan Keane memilih Everton karena tak yakin bakal dapat banyak menit bermain di MU.

"MU telah menghubungi agen saya dan menunjukkan ketertarikan. Mereka menginginkan saya, tapi beberapa hal terjadi dan saya berpikir Everton akan menjadi tempat terbaik bagi saya. Saya berpikir saya akan mendapat banyak kesempatan bermain di sini, lebih dari yang saya mungkin dapatkan di MU. Ini faktor besar dalam keputusan saya," ujar Keane kepada The Times.

Gagal mendapatkan Keane, MU akhirnya berpaling kepada bek asal Swedia Victor Lindelof yang dibeli dari Benfica. Sayangnya hingga saat ini Lindelof belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.