Sukses

3 Pemain Muda yang Bakal Bersinar di NBA 2017-2018

Liputan6.com, Jakarta NBA 2017-2018 tidak lama laga akan bergulir. Rencananya kompetisi bola basket terseru di dunia itu akan dimulai pada 17 Oktober atau 18 Oktober 2017 WIB. 

Menyambut musim yang baru, 30 klub peserta NBA sudah membenahi rosternya. Ada yang menambah amunisi dari berburu pemain free agent, ada juga yang melakukan trade dengan tim lainnya.

Boston Celtics contohnya. Mereka mendapatkan Gordon Hayward dari free agent dan kemudian melakukan trade untuk mendapatkan Kyrie Irving dari Cleveland Cavaliers.

Minnesota Timberwolves juga merombak timnya dengan mendatangkan point guard Jeff Teague, shooting guard Jamal Crawford, small forward Jimmy Butler hingga big man Taj Gibson.

Klub-klub NBA juga bisa menambah amunisi lewat NBA Draft. Cukup sering kehadiran pemain rookie mampu mendongkrak prestasi sebuah tim.

Berikut tiga rookie yang dinilai Liputan6.com bakal bersinar di musim debutnya di NBA:

 

1 dari 4 halaman

1. Lonzo Ball

1. Lonzo Ball

Ball merupakan pemain pilihan kedua di NBA Draft 2017. Los Angeles Lakers, yang mengambilnya sesuai keinginan Lonzo dan ayahnya, Lavar Ball.

Banyak pihak yang awalnya meragukan kemampuan Lonzo. Pemain bernomor punggung dua itu dianggap bisa terkenal hanya karena mulut besar ayahnya.

Namun Lonzo memberi bukti saat NBA Summer League. Dia membawa Lakers menjadi juara. Selain itu Lonzo juga terpilih sebagai MVP NBA Summer League.

Lonzo hampir pasti akan menjadi starter di Lakers. Klub yang bermarkas di Staples Center itu menaruh harapan besar pada Lonzo untuk memulai era baru. Selain itu, Lonzo juga tak punya pesaing berarti di posisi poin guard di Lakers.

Lakers sangat berharap pada Lonzo. Jika Lonzo sukses mengangkat Lakers di NBA 2017-2018 maka ada peluang besar LeBron James akan bergabung tahun depan.

2 dari 4 halaman

2. Dennis Smith Jr

2. Dennis Smith Jr

Dennis Smith Jr memang hanya dipilih di urutan sembilan pada NBA Draft 2017 oleh Dallas Mavericks. Namun dia punya peluang bagus untuk menjadi Rookie of The Year 2018.

Pesaing Smith Jr untuk menjadi starter di Mavericks tidak terlalu berat yakni J.J. Barea, Yogi Ferrell, Seth Curry dan Devin Harris.

Presiden Mavericks Donnie Nelson sangat berharap Smith Jr bisa menjadi starter di tim asuhan Rick Carlisle

Smith Jr sudah memberi bukti di NBA Summer League. Dia mampu mencetak rata-rata 17.3 poin, 4.8 rebound, 4.2 assist, dan 2.2 steals. Smith Jr juga terpilih masih All-NBA Summer League First Team.

3 dari 4 halaman

3. Ben Simmons

3. Ben Simmons

Ben Simmons sebenarnya masuk ke NBA lewat Draft tahun 2016. Namun musim lalu Simmons sama sekali tidak bermain di NBA karena cedera sehingga akan menjalani musim rookie pada musim 2017-2018.

Pemuda Australia dini digadang-gadang sebagai calon bintang besar NBA. Gaya main Simmons mirip LeBron James. Simmons memiliki kemampuan lengkap. Berposisi asli sebagai small forward, Simmons juga piawai menjadi pembawa bola.

Jika mampu pulih total dari cedera yang dialami tahun lalu, Simmons layak diunggulkan sebagai calon Rookie of The Year.

Kendala lain yang dihadapi Simmons selain soal kebugaran, adalah persaingan di internal Philadelphia 76ers.

Sixers punya calon Rookei of The Year lainnya yakni point guard Markelle Fultz. Dia merupakan pemain pilihan pertama di NBA Draft 2017.

Artikel Selanjutnya
NBA: Milwaukee Bucks Berhasil Pertahankan Jason Terry
Artikel Selanjutnya
Tony Allen Gabung New Orleans Pelicans