Sukses

MotoGP: Posisi Iannone di Suzuki Tetap Aman

Jakarta Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memastikan pihaknya belum berniat mengganti Andrea Iannone untuk MotoGP 2018. Suzuki akan sabar sampai Iannone mengeluarkan performa terbaik bersama motor Suzuki GSX-RR.

Andrea Iannone belum mampu mengeluarkan penampilan terbaik di ajang MotoGP 2017. Pebalap asal Italia tersebut belum pernah naik podium dari 13 balapan yang dilakoni.

Pencapaian terbaik Iannone adalah finis di urutan ketujuh pada MotoGP Amerika Serikat. Statistik buruk itulah yang memancing munculnya rumor soal rencana Suzuki menggantikan Iannone dengan pebalap Superbike, Jonathan Rea. 

"Ini mungkin hanya harapan dari masyarakat Inggris untuk melihat Rea balapan di MotoGP. Akan tetapi, kami bahkan tak pernah untuk berniat melanggar kontrak dengan Andrea. Saya tidak melihat perubahan ini akan terjadi, sebenarnya hampir tidak mungkin," kata Brivio seperti dikutip GP One, Minggu (17/9/2017).

"Saya pikir sampai sekarang kami belum melihat potensi sebenarnya dari Andrea dan Suzuki. Kami perlu memastikan keduanya bisa bekerja lebih baik karena Iannone adalah pebalap yang sangat berbakat dan pada saat yang sama motornya juga memiliki kekuatan," ujar Brivio.

Iannone tercecer di posisi 16 klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 33 poin. Pebalap berjuluk The Maniac itu tertinggal 116 angka dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di puncak klasemen.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Patah Kaki, Zarco Gantikan Rossi di Misano?
Artikel Selanjutnya
Gemilang di Silverstone, Yamaha Jaga Asa Juara MotoGP