Sukses

Barcelona Menang Dramatis, Ini Komentar Valverde

Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, puas dengan keberhasilan timnya meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Getafe pada lanjutan La Liga, Sabtu (16/9/2017). Valverde semakin yakin dengan kemampuan timnya untuk meraih prestasi musim ini.

"Lawan membuat kami dalam tekanan. Namun, hasil itu memperkuat keyakinan kami yang mampu bereaksi terhadap kesulitan. Situasi tersebut penting bagi para pemain secara personal," kata Valverde.

"Para pemain akan menjadi semakin percaya diri. Kemenangan itu juga menunjukkan skuat kami memiliki kedalaman yang baik. Kami memiliki banyak pemain yang bisa membantu tim ini," ujar Valverde.

Barcelona tampil dengan kekuatan terbaiknya ketika bertandang ke markas Getafe. Ernesto Valverde pun memainkan trio lini serang Luis Suarez, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele sejak awal laga.

Akan tetapi, Barcelona mendapat kejutan ketika Gaku Shibasaki membuat Getafe unggul pada menit ke-39. Beruntung tim Catalan dapat membalik kedudukan melalui kreasi Denis Suarez (62') dan Paulinho (84').

Hasil positif itu membuat Barcelona bertahan di peringkat pertama pada klasemen sementara. Blaugrana unggul tiga angka dari Real Sociedad yang menempati urutan kedua, sekaligus baru akan bertanding kontra Real Madrid, Senin dini hari WIB (18/9/2017).

 

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
Valverde: Barcelona Kerja Keras Taklukkan Alaves