Sukses

Prediksi MU Vs Everton: Pertarungan Para Mantan

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan antara Manchester United (MU) dan Everton di Stadion Old Trafford akan menjadi sorotan bagi striker Wayne Rooney. Pemain berusia 31 tahun itu menghabiskan 13 musim bersama MU sebelum kembali ke Everton pada musim panas lalu.

Selain Rooney, striker MU, Romelu Lukaku juga bisa mendapat pusat perhatian. Penyerang asal Belgia tersebut memiliki empat musim yang bagus bersama The Toffees. Tetapi kini menjadi harapan baru untuk Setan Merah.

Perubahan klub untuk Rooney dan Lukaku memang seperti sudah diatur sebelumnya. Kendati demikian, satu hal yang menarik dari keduanya adalah penampilan dalam pertandingan nanti, serta kemungkinan melakukan selebrasi terhdap klub yang membesarkan namanya.

Lukaku sendiri mengaku tidak peduli dengan Everton. Sekalipun saat ini Everton tengah terpuruk. Dia juga menjanjikan siap merayakannya jika membobol gawang tim asuhan Ronald Koeman itu.

“Apa yang menjadi masalah mereka, tidak penting bagi saya,” ujar Lukaku kepada Play Sports seraya menuturkan terima kasih kepada fans dan juga klub Everton.

Berbeda dengan Lukaku, Rooney telah mengatakan tidak akan melakukan hal itu. Maklum, striker kelahiran Liverpool itu memiliki banyak kesuksesan bersama MU. Jika bermain dalam pertandingan nanti, itu akan menjadi yang pertama setelah hampir 14 tahun lalu, Rooney kembali ke Old Trafford sebagai pemain Everton.

1 dari 3 halaman

Tim Kuat

Untuk hal ini, manajer MU, Jose Mourinho pun angkat bicara. Mourinho yakin, Rooney akan disambut baik oleh publik Old Trafford.

“Saya pikir jelas, dia (Rooney) salah satu pemain paling penting dalam sejarah MU. Saya harap isi stadion akan menunjukkan respek yang pantas dia dapatkan sebelum dan sesudah pertandingan, bukan selama pertandingan,” kata Mourinho.

Mengenai kondisi lawan, Mou tetap menganggap Everton sebagai tim kuat, berkaca dari transfer besar musim panas lalu. Dengan pemain-pemain yang mereka punya, pelatih asal Portugal itu memprediksi Everton akan menyulitkan MU.

Sementara, Ronald Koeman meminta timnya tampil lebih kuat untuk bisa menghentikan Lukaku. Di mata Koeman, Lukaku pemain yang berbahaya di kotal penalti, dia kuat dan cepat. Di sekitarnya juga ada banyak pemain berkualitas. “Jika kami bertahan seperti beberapa pertandingan terakhir, mungkin itu (pertandingan) akan menjadi malamnya,” ucap Mourinho.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Berikut perkiraan susunan pemain MU Vs Everton:

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton
  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney
  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku
  • MU
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris: MU Jamu Leicester