Sukses

Babak 1: Timnas Indonesia U-19 Gilas Myanmar

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 untuk sementara unggul 3-0 dari tuan rumah Myanmar dalam partai perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017). Tiga gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak M. Rafli, Witan Sulaiman, dan Egy Maulana.

Pada pertandingan kali ini, pelatih timnas Indra Sjafri melakukan beberapa perubahan termasuk dalam skema permainan. Indra memakai formasi 4-1-3-1-1 dengan menaruh M. Rafli sebagai ujung tombak.

Strartegi Indra ini sepertinya ampuh. Timnas Indonesia sudah unggul satu gol saat pertandingan baru memasuki menit ke-14.

M. Rafli tanpa halangan meneruskan bola umpan dari Egy Maulana. Sebelum mengirim umpan, Egy lebih dulu melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan Myanmar.

Gol ini sempat membuat Myanmar mengancam pertahanan timnas Indonesia. Namun alih-alih menciptakan gol penyeimbang, Myanmar justru harus kembali kebobolan.

Witan Sulaiman yang tanpa pengawalan sejakĀ  awal 1/3 area pertahanan Myanmar dengan liha mengelabui kiper Myanmar, Wai Yan. Bola tendangan Witan lalu bergulir pelan mendatar dan masuk ke gawang.

Pada menit ke-35, giliran Egy Maulana yang menambah keunggulan timnas Indonesia U-19. Diawali aksi Rafli merebut bola dari pemain Myanmar, bola lalu mengarah ke Witan.

Pemain bernomor punggung 8 itu kemudian mengirim umpan silang pada Egy yang bebas di sisi kiri. Tanpa kesulitan, Egy pun menyundul bola masuk ke gawang Myanmar.

Tertinggal tiga gol membuat Myanmar bangkit menyerang. Namun hingga pertandingan babak pertama usai, hasil tak berubah.

Susunan pemain timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar

Timnas Indonesia U-19: Aqil; Rifad, Julyano, Nurhidayat, Samuel; Luthfi, Witan, Asnawi, Irsan Egy M; Rafli.

Myanmar: Wai Yan; Si Thuy, Moe Kyaw, Than Zin, Moe Aung, Pyae Sone, Win Naing, Naing Ko Ko, Aung Soe, Pyae Phyo, Phyoe Wai.

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Piala AFF U-18 2017: Timnas U-19 Menang Dramatis
Artikel Selanjutnya
Myanmar Tak Akui Ketangguhan Timnas Indonesia U-19