Sukses

Misi Sriwijaya FC Matikan Pergerakan Wiljan Pluim

Sriwijaya FC sedang terpuruk.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC kembali bersiap memulai laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia. Menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (17/9/2017), skuat besutan pelatih Hartono Ruslan memasang target tinggi, meski performa Laskar Wong Kito sedang menurun.

Sriwijaya FC dalam situasi tertekan usai dipermalukan Persib Bandung dan Barito Putra. Namun, tuan rumah belum menyerah.

Hartono meyakini masih banyak cara untuk mengalahkan PSM Makassar di Jakabaring. Bahkan, dirinya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjegal tim yang berjuluk Juku Eja tersebut.

"PSM tim yang bagus dan merata. Memang ini pertandingan sulit, tapi kita tetap bekerja keras untuk dapat meraih kemenangan," ujar Hartono.

"Setiap tim pasti punya kelemahan dan dalam laga nanti kita akan coba mematikan lini tengah mereka yang memang dikenal kuat dalam bertahan dan menyerang," tambahnya.

Pelatih asal Solo itu pun sudah menyiapkan Yu Hyun Ko dan Ichsan Kurniawan yang bakal mendapatkan tugas khusus untuk mengawal pergerakan Wiljan Pluim. Legiun asing asal Belanda itu menjadi perhatian serius Hartono.

"Ya, pemain jangkung itu (Wiljan Pluim) memang sangat berbahaya, tapi saya sudah siapkan Yu Hyun Ko dan Ichsan Kurniawan untuk mempersempit ruang geraknya," tegasnya.

Hartono menilai Wiljan Pluim merupakan motor serangan PSM Makassar yang menjadi distributor aliran bola ke barisan depan Juku Eja.

(Indra  Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.