Sukses

Bantai Myanmar, Timnas Indonesia Peringkat Ketiga AFF U-18 2017

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 resmi meraih tempat ketiga dalam Piala AFF U-18. Timnas menang 7-1 atas tuan rumah Myanmar di pertandingan yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memainkan skema 4-1-3-1-1 di laga ini. Egy Maulana diplot menjadi second striker di belakang M. Rafli.

Sementara itu, Witan Sulaeman dan Irsan ditempatkan Indra di sisi kanan dan kiri penyerangan timnas. Strategi ini ternyata terbukti ampuh.

Pertandingan belum juga memasuki menit ke-35, tapi Timnas Indonesia U-19 telah unggul 3-0 atas Myanmar. Diawali gol M.Rafli pada menit 14, Witan Sulaiman dan Egy Maulana turut mencatatkan namanya di papan skor masing-masing pada menit 27 dan 34.

Myanmar sendiri bukan tanpa perlawanan. Berkali-kali, tim tuan rumah kerap membahayakan pertahanan timnas Indonesia, namun hingga babak pertama tiada gol yang tercipta untuk Myanmar.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, M. Rafli kembali mencetak gol pada menit 59 setelah memanfaatkan umpan terobosan Egy Maulana. Pada menit 62, Indra memasukkan Hanis Saghara menggantikan M. Rafli.

Hanis pun membayar kepercayaan Indra lewat golnya di menit 72. Umpan tarik M. Iqbal mampu diakhiri Hanis dengan manis lewat tendangan mendatar melewati kiper Myanmar.

Memasuki menit 80, tiga gol tercipta yaitu dua gol untuk Indonesia dan satu gol untuk Myanmar. Dua gol tambahan masing-masing dicetak oleh Egy dan Hanif, sementara satu gol hiburan Myanmar lahir dari tendangan keras Pyae Son Naeng.

Susunan pemain timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar

Timnas Indonesia U-19: Aqil; Rifad, Julyano, Nurhidayat, Samuel; Luthfi, Witan, Asnawi, Irsan Egy M; Rafli.

Myanmar: Wai Yan; Si Thuy, Moe Kyaw, Than Zin, Moe Aung, Pyae Sone, Win Naing, Naing Ko Ko, Aung Soe, Pyae Phyo, Phyoe Wai.