Sukses

Legenda MU: Lukaku Predator di Kotak Penalti

Lukaku resmi direkrut oleh MU dari Everton pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Ruud van Nistelrooy, mengaku kagum dengan bomber Romelu Lukaku. Di mata Van Nistelrooy, Lukaku adalah predator di kotak penalti.

Lukaku resmi direkrut oleh MU dari Everton pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah membelinya dengan harga 75 juta pound sterling, menjadikannya sebagai pemain termahal kedua dalam sejarah klub setelah Paul Pogba (89 juta pound sterling).

Lukaku langsung membuktikan ketajamannya di Old Trafford. Ia sudah melesakkan enam gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

"Lukaku telah membuat awal yang baik dalam menghadapi tekanan sebagai striker di MU. Selalu ada harga transfer di leher Anda, terutama di awal pertandingan. Jika Anda tidak mencetak gol, orang berkata, 'Hei, dia tidak mencetak gol'. Tapi Lukaku mencetak gol dan saya yakin itu akan berlanjut," kata Van Nistelrooy di Soccerway.

"Seperti saya, saya pikir dia adalah seorang Nomor 9 murni, bermain sebagai penyerang tengah. Anda tidak akan menempatkan saya di sayap, sama dengan dia."



Lukaku selalu jadi mesin gol di Liga Inggris. Musim lalu ia melesakkan 25 gol dalam 37 pertandingan di Liga Inggris bersama Everton.

"Sekarang Lukaku telah membuat perbedaan nyata di MU. Dia telah mencetak gol dan memiliki pelatih yang tepat, Jose Mourinho, untuk membimbingnya. Akan ada fase sulit di depan. Tapi Mourinho telah berada di sana dan melakukannya dan akan tahu bagaimana membimbingnya melewati periode sulit," van Nistelrooy menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU