Sukses

Statistik Timnas Indonesia U-19 Usai Gilas Myanmar

Timnas Indonesia menutup Piala AFF U-18 dengan menempati peringkat ketiga.

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia menutup Piala AFF U-18 dengan menempati peringkat ketiga. Pada pertandingan perebutan tempat ketiga, timnas menggilas Myanmar 7-1 di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017).

Pesta gol timnas Indonesia U-19 diawali lewat gol M. Rafli pada menit ke-14. Timnas Indonesia U-19 mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Witan Sulaiman dan Egy Maulana mencetak gol tambahan masing-masing pada menit 27 dan 34.

Kegarangan Timnas Indonesia di kotak penalti Myanmar berlanjut pada babak kedua. Empat gol berhasil diborong pasukan Indra Sjafri.

M.Rafli lagi-lagi mengawali gol timnas Indonesia, kali ini pada menit 60. Berturut-turut setelah itu, gol datang dari kaki Hanis (2 gol), dan gol kedua Egy pada menit 86.

Myanmar mencetak gol hiburan pada menit 92 lewat P.S Naing. Ia membobol gawang Aqil lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Meski terkesan lebih dominan, statistik ternyata mencatat justru Myanmar lah yang lebih menguasai pertandingan. Timnas hanya 44 perseng menguasai bola berbanding 57 persen punya Myanmar.

Myanmar juga membuat lebih banyak usaha yaitu 27. Sementara, timnas mengemas 16 usaha.

Dari catatan statistik, efektivitas bisa dibilang jadi kunci kemenangan timnas. Dari 16 usaha itu, 11 usaha tercatat menemui sasaran, sedangkan Myanmar hanya sembilan dari 27 usaha.


 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik timnas Indonesia Vs Myanmar

Statisik Timnas Indonesia Vs Myanmar (Twitter/labbola)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini