Sukses

Pahlawan Barcelona Samakan Dirinya dengan Rakitic

Jakarta - Gelandang Barcelona, Paulinho, merasa punya gaya bermain sama seperti Ivan Rakitic. Gelandang asal Brasil itu pun bahagia karena membantu tim meraih kemenangan 2-1 atas Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/9/2017).

"Gaya permainan terbaik saya dalah lari dari posisi dalam, seperti Rakitic. Lionel Messi memberi saya umpan yang bagus dan saya harus memaksimalkan hal itu menjadi gol penentu kemenangan Barcelona," kata Paulinho.

"Keadaan dalam pertandingan tersebut begitu sulit. Kami tampil menyerang karena harus mendapatkan tiga poin. Itulah mengapa kami sangat merayakannya situasi itu pada akhir pertandingan," sambungnya.

Dalam laga itu, Lionel Messi dan kawan-kawan sempat berada dalam situasi sulit ketika Getafe unggul lebih dahulu berkat gol Gaku Shibasaki pada menit ke-39. Barcelona pun baru bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Denis Suarez ('62).

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, lantas memasukkan Paulinho menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-77. Keputusan itu berbuah manis karena Paulinho mencetak gol penentu kemenangan Barcelona, enam menit jelang waktu normal berakhir.

Selain penentu kemenangan, gol Paulinho menjadi alat membungkam berbagai pihak yang meragukan kualitasnya. Sejumlah kalangan diketahui sempat skeptis ketika Barcelona memboyong gelandang Brasil itu pada bursa transfer musim panas 2017.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Komentar Dembele Main Bareng Messi di Barcelona