Sukses

Bantai Myanmar, Timnas U-19 Langsung Fokus ke Piala Asia

Timnas U-19 menang 7-1 atas tuan rumah Myanmar perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18

Liputan6.com, Yangon - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Myanmar. Ia pun langsung meminta pasukannya fokus ke Piala Asia U-19 yang akan berlangsung bulan depan.

Timnas U-19 menang 7-1 atas tuan rumah Myanmar pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017). Gol Garuda Nusantara dicetak Egy Maulana Vikri (dua gol), Muhammad Rafli (dua gol), Hanis Saghara (dua gol), dan Witan Sulaiman.

"Saya bahagia, hampir semua pemain kami main di turnamen ini, minus Rossy (Gianluca Pagliuca Rossy). Tidak ada perbedaan, kualitas hampir sama di tim kita. Ini penting karena kami menyiapkan generasi baru individu pemain," kata Indra Sjafri.

"Saya bilang ke pemain agar jangan egois, makanya alhamdulillah kami menang besar dan meraih peringkat tiga. Usai ini kami fokus ke kualifikasi Piala Asia U-19 akhir Oktober nanti di Korea Selatan."

Ini kedua kalinya timnas U-19 menang atas Myanmar. Sebelumnya, pada laga penyisihan grup, Garuda Nusantara juga menang 2-1.

"Myanmar saya lihat seperti pertandingan pertama mainnya, tapi hari ini kita lebih dominan. Dengan hasil ini, kami membantah bahwa timnas U-19 kurang produktivitas gol. Buktinya kami tim paling subur,"  Indra Sjafri menambahkan.

Walau hanya menempati peringkat ketiga, timnas U-19 memang menjadi tim tersubur dalam turnamen. Garuda Nusantara membukukan 26 gol dan Egy Maulana Vikri jadi pemain tersubur dengan torehan delapan gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.