Sukses

Timnas Indonesia U-19 Bantai Myanmar, Egy: Teman-teman Luar Biasa

Liputan6.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 merebut posisi ketiga Piala AFF U-18 2017. Pada perebutan tempat ketiga, skuat Garuda Nusantara menang telak 7-1 atas tuan rumah Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017) sore WIB.

Ini merupakan kemenangan kedua Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar di turnamen ini. Sebelumnya di babak penyisihan Grup B, pasukan Indra Sjafri menang 2-1 atas Myanmar.

Ketujuh gol Timnas Indonesia U-19 pada laga ini masing-masing dicetak M. Rafli (2), Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri (2), serta Hanis Saghara (2). Sementara Myanmar hanya bisa membalas lewat gol Pyae Son Naeng.

"Alhamdulillah dengan kemenangan ini dan kami bisa meraih posisi ketiga. Ini hasil kerja keras pemain, teman-teman luar biasa mainnya," kata Egy usai pertandingan.

Pemain yang dijuluki Lionel Messi itu mengaku tidak menduga bisa menang telak atas Myanmar. "Laga tadi kami tak menyangka menang besar. Kami bermain enjoy dan tanpa beban," ujar Egy.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya dari rakyat Indonesia," ucapnya lagi.

Dua gol yang dicetak Egy membuatnya menempati posisi puncak pencetak gol sementara dengan delapan gol. Jumlah gol Egy sulit dikejar pemain Malaysia dan Thailand yang akan bentrok di laga final.

Hadi Fayyadh dan Akhyar Rashid dari Malaysia serta pemain Thailand Yuthpichai Lertlum baru mencetak tiga gol. "Untuk gelar topskorer, bila tak terkejar pemain Malaysia dan Thailand, saya bersyukur. Ini bukan karena individu saya, tapi karena tim," tegas Egy.

Ketika ditanya untuk siapa gelar juara ketiga, andalan Timnas Indonesia U-19 di lini depan itu mengatakan: "Gelar ini saya persembahkan untuk M Riyandi, tim, keluarga, dan pendukung Timnas Indonesia."

Artikel Selanjutnya
Egy Persembahkan Kemenangan Timnas Indonesia U-19 untuk Suporter
Artikel Selanjutnya
Egy Maulana, Pahlawan Timnas Indonesia U-19 yang Rendah Hati