Sukses

Lorenzo Ragu Ikuti Jejak Rossi di MotoGP

Jakarta - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, tidak terlalu yakin bisa terus berkompetisi di MotoGP dalam satu dekade ke depan. Namun, jika memungkinkan, dia bertekad mengikuti jejak Valentino Rossi yang masih balapan.

Rossi saat ini menjadi pembalap tertua yang berkiprah pada MotoGP 2017. Pembalap berjuluk The Doctor itu masih berkarier di lintasan meski sudah berusia 38 tahun.

Namun, usia bukan halangan bagi Rossi untuk tampil kompetitif. Pria Italia itu nyatanya masih mampu lima kali naik podium yang satu di antaranya menjadi juara yakni di MotoGP Belanda.

Sementara itu, Lorenzo yang saat ini sudah berusia 30 tahun mengaku fisiknya masih oke untuk terus balapan. Namun, Lorenzo tak bisa membayangkan kariernya pada delapan tahun ke depan apakah masih sebagai pembalap MotoGP atau berada di bidang lain.

"Sulit untuk membayangkan bagaimana kondisi tubuh saya di tahun-tahun mendatang. Namun, saat ini saya merasa baik, bahkan secara fisik dalam bentuk yang lebih baik daripada sebelumnya," kata Lorenzo dikutip Speedweek, Minggu (17/9/2017).

"Setiap tahun saya mencoba untuk membuat kemajuan. Apalagi Ducati merupakan motor yang menuntut kekuatan fisik," ujar pembalap berjuluk X-Fuera itu.

Lorenzo tercecer di posisi kesembilan klasemen sementara MotoGP dengan raihan 90 poin. Lorenzo tercatat baru sekali naik podium setelah finis di urutan ketiga pada MotoGP Spanyol.

Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Rossi Putuskan Masa Depan pada 2018