Sukses

Egy Maulana Jadi Top Scorer AFF U-18 2017

Liputan6.com, Yangon - Meski timnas Indonesia U-19 tak menjadi juara, performa Egy Maulana Vikri di Piala AFF U-18 2017 tetap layak diacungi jempol. Pergerakan dan manuvernya di lapangan membuat banyak lawan kewalahan.

Bukti kehebatan Egy Maulana Vikri terkini adalah memuncaki daftar top scorer Piala AFF U-18. Secara keseluruhan, pemain asal Medan tersebut mengemas delapan gol dari enam pertandingan.

Kepastian itu didapat setelah mereka melewati koleksi tujuh gol penyerang Myanmar, Win Naing Tun. Dua gol terkini didapat Egy Maulana saat timnas U-19 menghajar Myanmar 7-1 pada laga perebutan peringkat ketiga di Thuwunna Stadium, Minggu (17/9/2017).

Tentu saja, predikat top scorer Piala AFF U-18 2017 menambah panjang prestasi yang telah diukir pemain berusia 17 tahun tersebut. Kehebatannya pun telah mendapat pengakuan dari banyak kalangan.

Saat timnas U-19 kalah 2-4 dari Espanyol B pada uji coba, 14 Juli 2017, ia mendapat pujian dari pelatih David Gallego. ""Dia sangat bagus baik dalam menyerang. Egy memiliki teknik bagus dan memperlihatkannya dalam beberapa kali melewati pemain lawan," ucapnya saat itu.



Jauh sebelum itu, Egy Maulana Vikri juga sempat diberikan penghargaan Jouer Revelation Trophee saat Garuda Nusantara berlaga di Turnamen Touloun 2017. Sekadar catatan, itu adalah penghargaan yang juga sempat dimenangkan Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

1 dari 2 halaman

Daftar Top Scorer

8: Egy Maulana Vikri (Indonesia)
7: Win Naing Tun (Myanmar)
6: Muhammad Rafli (Indonesia), Myat Kaung Khant (Myanmar)