Sukses

Babak 1: Chelsea Vs Arsenal Masih Imbang

Babak pertama laga Chelsea kontra Arsenal berakhir imbang tanpa gol.

Liputan6.com, London - Laga Chelsea kontra Arsenal bertajuk Derby London pada pekan kelima Liga Inggris berakhir imbang di babak pertama. Kedua tim gagal menyarankan gol.

Bermain di hadapan publik sendiri di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017) malam WIB, Manajer Chelsea Antonio Conte mempercayakan Alvaro Morata sebagai striker tunggal. Dia sudah mencetak tiga gol dari empat laga sejauh ini.

Sementara di kubu Arsenal, Alexandre Lacazette dipercaya sebagai striker tunggal. Pemain asal Prancis itu ditopang Alex Iwobi dan Danny Welbeck.

Chelsea mencoba tampil menyerang sejak menit awal. Sepuluh menit pertandingan berlangsung, The Blues masih kesulitan membongkar pertahanan Arsenal. Sebaliknya, tim tamu melancarkan serangan balik melalui Iwobi dan Welbeck. Tetapi, belum membahayakan gawang Chelsea.

Di menit 21, Pedro Rodriguez lolos dari jebakan offside dan menerima umpan terobosan Cesc Fabregas. Dia tinggal berhadapan dengan kiper Petr Cech. Sayang, sepakan Pedro masih bisa diblok Cech. Pemain asal Spanyol itupun kecewa berat.

Arsenal mencoba membangun serangan. Pada menit ke-33, Xhaka mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Thibaut Courtois.

Peluang emas diperoleh Arsenal di menit 41. Mengecoh tiga pemain Chelsea, Aaron Ramsey merangsek ke depan mulut gawang Chelsea. Sayang, bola yang tidak bisa diantisipasi Courtois masih membentur tiang gawang. Selamatlah gawang Chelsea.

Dimasa injury time, Chelsea dan Arsenal masih mencoba untuk mencetak gol. Sayang, tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Chelsea: 13 T. Courtois, 24 G. Cahill, 30 Daviz Luiz, 28 Azpilicueta, 3 Marcos Alonso, 4 Fabregas, 22 Willian, 15 V. Moses, 11 Pedro, 7 N. Kante, 9 Alvaro Morata

Arsenal: 33 P. Cech, 18 Nacho Monreal, 6 L. Koscielny, 20 S. Mustafi, 31 S. Kolasinac, 24 Bellerin, 8 A. Ramsey, 29 G. Xhaka, 23 D. Welbeck, 9 A. Lacazette, 17 A. Iwobi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea vs Arsenal

  • Derby London