Sukses

Thailand Juara Piala AFF U-18 2017

Thailand mengalahkan Malaysia 2-0 pada final Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017).

Timnas Thailand juara Piala AFF U-18 2017 setelah mengalahkan Malaysia 2-0 pada laga final di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Minggu (17/9/2017).

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Thailand berhasil membuka keunggulan saat babak kedua baru berjalan empat menit. Keunggulan Thailand dibuat oleh Ekanit Panya.

Gol tersebut tampaknya cukup membuat Malaysia terkejut. Hanya dalam waktu dua menit berselang, gawang Malaysia kembali bobol. Kali ini giliran Kritsada Kaman yang mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Thailand menjadi 2-0.

Namun, Thailand harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-66. Pemain yang menendang Saddil Ramdani dengan lutut dan kemudian membuat Saddil Ramdani dikartu merah, Wudtichai Kumkeam, kali ini mendapatkan kartu merah.

Malaysia mendapatkan hadiah penalti pada masa injury time. Namun, Muhammad Zafuan yang maju melakukan eksekusi gagal melakukan tugas dengan baik. Kiper Thailand, Kantaphat Manpati, kembali memperlihatkan kehebatannya dalam menghentikan tendangan penalti dan langsung mendekap bola dengan baik.

Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Thailand. Tim asuhan Marc Alavedra Palacios itu memastikan diri menjadi juara dan meraih gelar kelima Piala AFF U-18 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.