Sukses

Tinggalkan Munchen, Ini 3 Calon Klub Baru Lewandowski

Lewandowski berselisih dengan CEO Munchen CEO Karl-Heinz Rummenigge. Ia akan segera angkat kaki dari Allianz Arena.

Liputan6.com, Munchen - Masa depan Robert Lewandowski di Bayern Munchen tak menentu. Pemain asal Polandia itu kemungkinan bakal meninggalkan Der Bavarians akhir musim ini.

Lewandowski berselisih dengan CEO Munchen Karl-Heinz Rummenigge. Hal ini tak lepas dari sindiran sang pemain terkait kebijakan transfer timnya.

Menurut Lewandowski, Munchen tidak memiliki keberanian untuk menggelontorkan dana lebih untuk menggaet permain berkualitas ke Allianz Arena. Hal tersebut dianggap bisa menyulitkan klub tersebut dalam memenuhi ambisinya meraih gelar Liga Champions.

Komentar tersebut langsung dibalas tak kalah pedas dari Rummenigge. Sang CEO menuding bahwa mantan pemain Borussia Dortmund itu hanya iri dengan aktivitas transfer Paris Saint-Germain musim ini. Pria 67 tahun ini juga menegaskan tidak akan mentolerir segala kritikan pemain kepada klub.

Hal ini membuat hubungan keduanya memanas dan ada kemungkinan Lewandowski meninggalkan Munchen musim depan. Ke mana kira-kira Lewandowski bakal pindah?

Berikut 3 Calon Klub Baru Lewandowski:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1.) Manchester City

Striker Bayern Muenchen asal Polandia, Robert Lewandowski. (AFP/Christof Stache)
Lewandowski takkan bisa menolak pinangan mantan pelatihnya, Pep Guardiola, yang kini menangani The Citizens. Keduanya memiliki hubungan yang cukup dekat.

City punya stok gelandang melimpah. Mulai dari Raheem Sterling, Yaya Toure, Kevin de Bruyne, David Silva dan Ilkay Gundogan. Namun, mereka hanya punya satu striker berpengalaman, yakni Sergio Aguero.

City sebenarnya punya Gabriel Jesus. Akan tetapi pemain asal Brasil itu miskin pengalaman di Liga Champions. Hal ini berbeda jauh dengan Lewandowski yang sudah sering berhadapan dengan Barcelona, Juventus dan Real Madrid.

3 dari 4 halaman

2.) Real Madrid

Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski (Andreas Gebert/dpa via AP)
Setelah kepergian Alvaro Morata, Madrid belum juga membeli striker baru. Hal ini menimbulkan kecemasan bagi fans Los Blancos. Sebab, ketika Karim Benzema cedera, Madrid hanya memiliki Borja Mayoral sebagai penyerang murni

Memang masih ada Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang juga bisa mengisi posisi target man. Namun, tetap saja stok penyerang Madrid termasuk minim dalam berkompetisi di tiga ajang sekaligus.

Lewandowski bisa menjadi jawaban atas masalah ini. Kombinasi antara Ronaldo dan Lewandowski bakal jadi duet yang sangat menakutkan.

4 dari 4 halaman

3.) Juventus

Striker Bayern Munchen, Roberto Lewandowski (AFP/Patrik Stollarz)
Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lewandowski sangat ingin menjuarai Liga Champions. Juventus bisa membantunya mewujudkan hal tersebut.

Bianconeri masuk final dua kali dalam tiga tahun terakhir. Meski selalu kalah, namun Juventus adalah tim yang lebih baik dari Munchen saat ini.

Juventus sendiri tak keberatan menampung Lewandowski. Sebab, Bianconeri kemungkinan besar akan kehilangan Paulo Dybala yang tengah diincar Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.