Sukses

Chelsea Berbagi Angka dengan Arsenal

Liputan6.com, London - Chelsea harus puas berbagi poin dengan Arsenal dalam laga bertajuk Derby London pada pekan kelima Liga Inggris 2017/18. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017) malam WIB.

Dengan hasil ini, Chelsea tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 10 poin dari lima laga. Sementara Arsenal tetap di posisi 12 dengan 7 poin.

Bermain di depan publik sendiri, Chelsea mencoba tampil menyerang sejak menit awal. Tapi, 10 menit laga berlangsung, The Blues masih kesulitan membongkar pertahanan Arsenal. Sebaliknya, The Gunners melancarkan serangan balik melalui Alex Iwobi dan Danny Welbeck. Tetapi, belum membahayakan gawang Chelsea.

Peluang emas di dapat Chelsea pada menit ke-21. Pedro Rodriguez yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan kiper Petr Cech setelah menerima umpan terobosan Cesc Fabregas. Sayang, sepakan Pedro masih dapat diblok Cech. Pemain asal Spanyol itu pun kecewa berat.

Arsenal mencoba membangun serangan. Pada menit ke-33, Xhaka mencoba peruntungan dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Thibaut Courtois.

Peluang emas diperoleh Arsenal di menit 41. Mengecoh tiga bek Chelsea, Aaron Ramsey merangsek ke depan mulut gawang. Sayang, bola yang sudah tidak bisa diantisipasi kiper Thibaut Courtois masih membentur tiang gawang. Selamatlah gawang Chelsea.

Dimasa injury time, Chelsea dan Arsenal masih mencoba untuk mencetak gol. Sayang, tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Manajer Chelsea Antonio Conte langsung memainkan Tiemoue Bakayoko dengan menarik keluar Pedro. Chelsea pun kembali tampil menyerang. Namun, lini pertahanan Arsenal yang bermain disiplin masih sulit ditembus.

Manajer Arsenal Arsene Wenger memasukkan Alexis Sanchez untuk menggantikan Alexandre Lacazette di menit 66. Masuknya pemain asal Chile itu diharapkan mampu meningkatkan serangan The Gunner.

Empat menit berselang, Conte memainkan Eden Hazard untuk menambah daya dobrak Chelsea. Pergantian juga dilakukan tim tamu di menit 73. Olivier Giroud masuk dan Welbeck keluar.

Di menit ke-75, sundulan Mustafi mengoyak gawang Chelsea usai menyambut tendangan bebas Xhaka. Sayang, gol itu dianulir wasit karena Mustafi sudah dalam posisi offside.

Empat menit berselang, aksi Hazard nyaris membahayakan gawang Arsenal. Namun, kiper Cech dengan sigap menangkap bola tendangan Hazard.

Tiga menit menjelang laga berakhir dalam waktu normal, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain. David Luiz diganjar kartu merah karena melanggar keras Kolasinac. Meski demikian, Arsenal tak dapat memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Laga pun berakhir tanpa gol.

Susunan pemain

Chelsea: 13 T. Courtois, 24 G. Cahill, 30 Daviz Luiz, 28 Azpilicueta, 3 Marcos Alonso, 4 Fabregas, 22 Willian (10 E. Hazard, 69), 15 V. Moses, 11 Pedro (14 T. Bakayoko, 46), 7 N. Kante, 9 Alvaro Morata (27 A. Christensen, 89)

Arsenal: 33 P. Cech, 18 Nacho Monreal, 6 L. Koscielny, 20 S. Mustafi, 31 S. Kolasinac, 24 Bellerin, 8 A. Ramsey, 29 G. Xhaka, 23 D. Welbeck (12 O. Giroud, 73), 9 A. Lacazette (7 A. Sanchez, 66), 17 A. Iwobi (35 Mohamed Elneny, 80)

Artikel Selanjutnya
Emre Can: Pembantaian Arsenal Hanyalah Permulaan
Artikel Selanjutnya
Klopp Remehkan Pencapaian MU