Sukses

Babak 1: Valencia Bawa MU Ungguli Everton

MU untuk sementara memimpin 1-0 atas Everton pada babak pertama dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Antonio Valencia membawa Manchester United (MU) untuk sementara unggul Everton pada babak pertama dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (17/9/2017) malam WIB. Pasukan Jose Mourinho unggul 1-0.

MU melawan Everton merupakan laga spesial bagi Wayne Rooney. Pasalnya setelah 13 tahun mengabdi di Old Trafford, Rooney memutuskan kembali ke klub masa kecilnya, Everton, pada musim panas 2017.

Meski sempat diguyur hujan begitu laga dimulai, MU langsung menggempur pertahanan Everton. Hasilnya, di menit ke-4, tuan rumah sudah mencetak gol. Tendangan keras Antonio Valencia dari sisi kiri pertahanan Everton tak bisa dihalau kiper Jordan Pickford. Skor 1-0.

Unggul cepat, MU kian semangat melancarkan serangan. Selepas 10 menit laga berjalan, Everton baru bisa keluar dari tekanan. Peluang pertama Everton tercipta di menit ke-21. Menerima umpan dari Martina, Rooney coba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih menyamping di sisi kanan gawang David De Gea.

Di menit ke-26, gawang Everton nyaris saja kebobolan. Berawal dari kesalahan Michael Keane memberikan umpan, bola direbut Rasfhord yang langsung memberikan umpan terobosan kepada Romelu Lukaku. Meski tinggal berhadapan dengan Pickford, bola sepakan Lukaku masih melenceng dari sasaran.

Peluang kedua didapat Lukaku di menit 38. Kali ini, umpan terobosan Rashford diterima Lukaku di kotak penalti. Meski sempat dibayangi bek Everton, Lukaku masih bisa melepaskan tendangan kaki kanan. Tapi, bola masih bisa diblok Pickford dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di sisa waktu, MU dan Everton mencoba mencetak gol. Tapi, tidak ada gol tercipta hingga jeda.

Susunan pemain

MU: 1 David De Gea, 25 Antonio Valencia, 3 Eric Bailly, 4 Phil Jones, 18 A. Young, 27 Marouane Fellaini, 31 Nemanja Matic, 19 Marcus Rashford, 22 Henrik Mkhitaryan, 8 Juan Mata, 9 Romelu Lukaku

Everton: 1 Jordan Pickford, 6 Phil Jagielka, 5 Ashley Williams, 4 Michael Keane, 3 Leighton Baines, 2 Morgan Schneiderlin, 17 Idrissa Gana Gueye, 15 R. Martina, 18 Gylfi Sigurdsson, 26 Tom Davies, 10 Wayne Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United vs Everton