Sukses

David Luiz Kartu Merah, Pelatih Chelsea Sindir Wasit

Chelsea tetap bisa meraih satu poin meski kalah jumlah pemain.

Liputan6.com, London - Duel antara Chelsea dan Arsenal pada pekan kelima Liga Inggris 2017/2018 di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017), dihiasi dengan kartu merah. David Luiz diusir wasit Michael Oliver usai melanggar Sead Kolasinac.

Hal itu memperpanjang catatan buruk Chelsea saat bersua Arsenal. Dalam dual pertemuan sebelumnya, mereka juga kehilangan satu pemain akibat kartu merah. Victor Moses mendapat kartu merah di final Piala FA 2016/2017 dan Pedro Rodriguez saat bertemu di Community Shield.

Untuk kartu merah David Luiz, pelatih Chelsea, Antonio Conte tak menerima sepenuhnya keputusan wasit. Ia menilai seharusnya wasit juga melihat saat Alexis Sanchez melanggar Luiz tepat sebelum kartu merah di menit ke-87.

"David Luiz, Anda tahu betul bahwa saya tidak suka berkomentar soal wasit. Saya tidak melakukan ini sejak lama dan saya tidak melakukannya sekarang. Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah Anda harus melihat apa yang terjadi sebelum tekel itu," kata Conte, dikutip Soccerway.

Belum diketahui apakah David Luiz akan mendapat hukuman tambahan atas tekel kerasnya kepada Kolasinac. Jika itu terjadi, Conte menegaskan Chelsea siap mengajukan banding.



"Kami harus menunggu keputusan wasit untuk mengetahui berapa banyak laga yang akan ia lewatkan. Kami sangat menghormati perangkat pertandingan, tapi sangat aneh menyelesaikan laga ketiga beruntun melawan Arsenal dengan 10 pemain," tegasnya.

Untungnya, tampil dengan 10 pemain tak membuat Chelsea kehilangan fokus. Setidaknya, mereka masih bisa menahan gempuran Arsenal hingga laga berakhir dengan skor kacamata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Luiz