Sukses

Aksi Tiga Lady Bikers di Yamaha Sunday Race

Yamaha Sunday Race juga diramaikan aksi para kaum hawa yang hobi dengan motor.

Liputan6.com, Bogor - Pembalap yang ikut Yamaha Sunday Race (YSR) seri 3 di Sirkuit Sentul, Minggu (17/9/2017) tak hanya didominasi pria. Kaum hawa pun turut berpartisipasi meski bukan di sesi balapan.

Tiga lady bikers, sebutan penggemar motor untuk wanita, yaitu Dhiaz Nivana, Risma Trutus dan Anisa Zulva Mirazqi Januar turut meramaikan victory lap komunitas di All Vixion Victory Day se-Jabodetabek.

Ini memang menjadi salah satu bagian dari event Yamaha Sunday Race seri 3. Wanita-wanita pecinta Vixion kali ini bergabung jadi bagian keramaian ribuan orang yang didominasi pria, menggeber naked bike sport Yamaha itu dalam dua lap.

Tiga lady bikers mengendarai All New Vixion R yang disediakan Yamaha saat victory lap. Mereka sendiri punya Vixion yang digunakan sehari-hari.

”Saya punya Vixion tahun 2011. Kenal Vixion dari ibu saya yang memang pecinta setia motor ini. Saya sendiri suka Vixion karena bodinya kecil cocok untuk cewek yang suka motor sport, irit banget dan nyaman. Sehari-sehari selalu nemenin buat kerja dan jalan-jalan. Turing juga, paling jauh ke Kuningan (Jawa Barat),” kata Dhiaz Nivana, usia 21 tahun, anggota klub Yamaha Vixion Adventure Jakarta.

Risma Trutus pun setia dengan Vixion tahun 2015 miliknya. "Saya tahu Vixion dari teman. Vixion tampilannya sporty, ringan buat cewek, nyaman. Karena Vixion juga saya jadi punya banyak teman. Selain buat sehari-hari, saya juga suka turing pakai Vixion, paling jauh ke Jambi dan Lampung,” kata Risma yang berusia 25 tahun, anggota Black Motor Community Jakarta Selatan.

Parade dari pemilik motor Vixion buka Yamaha Sunday Race seri 3, Minggu (17/9/2017) (dok: Yamaha)

Sementara itu, Anisa punya Vixion tahun 2014. Masih duduk di bangku kuliah, Anisa memilih motor populer itu jadi teman setianya. Bisa ikut victory lap sudah seperti hobi baginya.

"Ini sudah kali ketiga saya join victory lap Yamaha Sunday Race. Rasanya senang banget dan keren juga. Spesial juga karena banyakan cowok tapi mereka welcome," kata mojang berusia 18 tahun ini.

Tiga lady bikers itu dan ribuan penggemar Vixion lainnya sukses menghebohkan All Vixion Victory Day se-Jabodetabek yang dipenuhi kebersamaan dan rasa kekeluargaan. Mereka pun turut menikmati aktivitas lainnya seperti Fun Riding Competition dengan All New Vixion, YRFI Great Weekend, Riding Analyzer, R15 Riding Experience, Racing Kit Market, hiburan musik dan lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.