Sukses

Bungkam Everton 4-0, Mourinho: Ini Performa Terbaik MU

MU meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dalam lima Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali mendapat hasil mengesankan pada pekan kelima Liga Inggris 2017/2018. Tim yang menjadi korban kali ini adalah Everton. Di Old Trafford, Minggu (17/9/2017), MU permak Everton 4-0.

MU sendiri sebenarnya sudah mengawali laga dengan sangat baik. Mereka langsung membuka keunggulan saat duel baru berjalan empat menit lewat aksi Antonio Valencia. Namun, setelah itu mereka kesulitan menambah gol.

Gol kedua Setan Merah baru tercipta di menit ke-83. Assist Romelu Lukaku sukses dimaksimalkan Henrikh Mkhitaryan. Lukaku juga ikut menyumbang gol di menit ke-89. Pesta gol MU ditutup penalti Anthony Martial di menit ke-90+2.

"Saya pikir kinerjanya sangat bagus, terutama dalam 30-35 menit pertama, ini mungkin performa terbaik kami musim ini. Kami menekan mereka dan mereka tak memiliki kesempatan keluar. Mereka tak melepaskan tembakan, itu sangat mengesankan," tegas Mourinho, dilansir Soccerway.

Berkat kemenangan itu, MU kini berbagi puncak klasemen dengan Manchester City. Keduanya sama-sama mengoleksi 13 poin dari lima laga. Dan mereka juga memiliki selisih gol dan produktivitas gol yang sama.



Meski menang 4-0, Mourinho juga tetap memuji permainan Everton yang dinilai sangat menyulitkan timnya. Kekalahan dari MU juga menambah rentetan hasil buruk The Toffess musim ini. Tim besutan Ronald Koeman itu kini menempati peringkat ke-18 dengan empat poin.

"Everton akan baik-baik saja, tapi mereka mengalami saat-saat yang sulit. Jadwal yang mereka dapatkan, saya sama sekali tak menyukainya. Saya lebih suka salah satu dari lima besar, tapi malah semuanya? Itu tak adil bagi mereka," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho