Sukses

Bale Sumbang Gol, Real Madrid Bungkam Sociedad

Ini adalah gol perdana Bale buat Real Madrid setelah paceklik hampir sebulan.

Liputan6.com, Donistia-San Sebastian Real Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah menelan hasil imbang dalam dua laga beruntun Liga Spanyol 2017/2018. Korban kebangkitan mereka adalah Real Sociedad pada pekan keempat di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (18/9/2017) dinihari WIB.

Tiga poin diraih Real Madrid berkat kemenangan 3-1. Salah satu gol disumbang Gareth Bale yang belakangan ini tengah menjadi buah bibir akibat kinerja buruknya. Berkat sumbangsih Bale pula Madrid naik ke posisi keempat klasemen dengan raihan delapan poin.

Real Madrid memang masih tak bisa memainkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema melawan Sociedad. Ronaldo masih menjalani hukuman suspensi dan Benzema tengah menjalani proses pemulihan akibat cedera.

Meski begitu, tim tamu masih tetap mampu tampil dominan sejak awal. Mereka mampu membuat lini belakang Sociedad kocar-kacir. Bahkan, ada momen di mana seharusnya mereka mendapat hadiah penalti saat Theo Fernandez terjatuh di menit ke-13. Namun, wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Madrid kembali menciptakan peluang dua menit kemudian. Berawal dari umpan Theo, Marco Asensio nyaris mencetak gol jika sontekannya tak dihalau Kevin Rodrigues.

Pada akhirnya, Madrid mampu membuka keunggulan di menit ke-19. Adalah Borja Mayoral yang mencatatkan namanya di papan skor usai melanjutkan upaya Sergio Ramos dari dalam kotak penalti tuan rumah. Itu menjadi gol perdana Mayoral bersama tim utama Madrid.



Sayang, keunggulan itu gagal dipertahankan Real Madrid. Sembilan menit kemudian, Sociedad sukses menyamakan skor. Umpan silang yang dilepaskan Alvaro Odriozola dari sisi kanan sukses dimaksimalkan Kevin Rodrigues. Gol itu tercipta juga karena tepisan tak sempurna kiper Keylor Navas.

Mayoral kembali menjadi mimpi buruk bagi Sociedad. Penyerang berusia 20 tahun itu menjadi aktor di balik gol kedua Madrid di menit ke-36. Bola operannya membuat Kevin Manuel Rodriguez mencetak gol bunuh diri. Keunggulan 2-1 Madrid bertahan hingga jeda turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Kedua pelatih mempertahankan komposisi pemainnya di babak kedua. Madrid yang sedang di atas angin terus menekan pertahanan tuan rumah. Di menit ke-52, Mayoral nyaris mencetak gol keduanya. Sayang, bola liar hasil sepakannya yang ditepis kiper Geronimo Rulli gagal dimanfaatkan.

Selebrasi para pemain Real Madrid usai Borja Mayoral mencetak gol ke gawang Real Sociedad. (ANDER GILLENEA / AFP)

Terus menekan, Los Merengues akhirnya mendapatkan gol ketiganya di menit ke-61. Adalah Gareth Bale yang kini menyumbang gol. Mendapa umpan jauh Isco, ia pun mengandalkan kecepatannya untuk mengejar bola dan diakhiri dengan sontekan untuk melewati kiper Rulli.

Itu menjadi gol kedua Bale di semua kompetisi musim ini. Sebelumnya, pemain Wales itu mendapatkan kritik dari berbagai pihak karena performa buruknya di musim ini. Padahal, ia menjadi andalan Madrid di tengah absennya Ronaldo dan Benzema.

Setelah unggul 3-1, Madrid terlihat menurunkan tempo permainan. Zidane juga mulai melakukan pergantian dengan menarik Mayoral dan memasukkan Lucas Vazquez di menit ke-75.

Peluang demi peluang terus diciptakan Madrid. Sociedad juga beberapa kali mengancam gawang Navas. Namun, keunggulan 3-1 Madrid tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Real Sociedad: Rulli; Llorente, Illarra, Januzaj (Agirretxe 77), Prieto (Juanmi 69), Willian, Aritz, Canales (Vela 57), Zurutuza, Odriozola, Kevin

Real Madrid: Navas; Ramos, Varane, Carvajal, Theo Fernandez (Nacho 90+3), Modric, Casemiro, Asensio (Ceballos 86), Bale, Mayoral (Vazquez 75), Isco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.