Sukses

Diimbangi Arsenal, Manajer Chelsea Kecam Wasit

Antonio Conte merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit pada laga Chelsea kontra Arsenal.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Antonio Conte kecewa dengan kepemimpinan wasit setelah timnya ditahan 0-0 oleh Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017). Namun, pria Italia itu menolak berkomentar lebih jauh mengenai hal tersebut.

Chelsea harus bermain dengan 10 pemain setelah David Luiz mendapatkan kartu merah pada menit ke-87. Bek asal Brasil itu dihukum karena melanggar Sead Kolasinac.

Akan tetapi, Conte menganggap keputusan wasit Michael Oliver terlalu berlebihan. Menurut manajer asal Italia itu, Luiz terlebih dulu dilanggar oleh Alexis Sanchez.

"Mengenai David Luiz, Anda tahu saya tidak suka mengomentari kinerja wasit. Saya tidak pernah melakukan hal itu di masa lalu dan tidak akan memulainya sekarang," ujar Conte kepada Sky Sports.

"Saya hanya ingin mengingatkan hal yang terjadi sebelum tekel Luiz. Menurut saya, dia telah lebih dulu dilanggar. Namun, sekali lagi, wasit telah membuat keputusan," katanya.

Kartu merah Luiz membuat penggawa Chelsea selalu bermain dengan 10 pemain pada tiga laga terakhir kontra Arsenal. Sebelumnya, Victor Moses diusir pada laga Piala FA 2016-2017 dan Pedro mendapatkan kartu merah pada laga Community Shield 2017.

Sumber: Sky Sports

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.