Sukses

MotoGP: Marquez Paling Ditakuti Pembalap Ducati

Petrucci masih tak bisa melupakan saat disalip Marquez di MotoGP San Marino.

Liputan6.com, Misano - Pengalaman buruk sewaktu ditelikung Marc Marquez di lap terakhir MotoGP San Marino ternyata masih menggelayuti pikiran Danilo Petrucci. Pembalap Pramac Ducati itu bahkan menempatkan rider Repsol Honda itu sebagai pembalap paling ditakuti olehnya.

Hal itu disampaikannya saat Petrucci berbicara kepada mikrofon Radio 24. "Lawan yang paling saya takutkan? Marc Marquez," jawab Petrucci seperti dikutip dari Corrieredellosport, Minggu (17/9/2017).

Petrucci belum bisa melupakan kemenangan di depan mata di MotoGP San Marino, yang direbut Marquez. Dua lap sebelum finis, Marquez menyalip Petrucci sekaligus mengamankan kemenangan.

Pembalap asal Italia ini pun kehilangan kesempatan meraih kemenangan pertamanya di ajang MotoGP. Petrucci mengatakan, Marquez pembalap yang sulit ditebak, yang selalu jadi ancaman pesaingnya.

"Saya sebenarnya ingin memenangkan kejuaraan dunia. Tapi, saya takut pada Marquez karena saya tidak tahu apa yang dia lakukan," jelas Petrucci.

Petrucci lantas berbicara mengenai peluang merebut kemenangan di lima balapan terakhir MotoGP tahun ini. Dia merasa optimis bisa melakukan hal itu, apalagi saat ini kecepatan motornya mirip dengan Andrea Dovizioso.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya ketinggalan kecepatan, saya hampir mirip seperti Dovizioso. Saya tidak tahu bagaimana menangani ban belakang untuk seluruh balapan. Sayangnya, saya sangat agresif dengan gas, yang membuat ban memburuk dengan lebih mudah," ungkap Petrucci. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.