Sukses

Jebol Gawang Sociedad, Bale Bungkam Kritik Fans Real Madrid

Gareth Bale baru mencetak gol lagi untuk Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memetik poin penuh saat bertandang ke markas Real Sociedad pada pekan keempat di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (18/9/2017) dini hari WIB. Real Madrid menang 3-1, dan salah satu gol disumbang Gareth Bale.

Berkat sumbangsih Bale, Madrid naik ke posisi keempat klasemen dengan raihan delapan poin. Sukses Bale mencetak gol ini, seolah membungkam kritikan fans Real Madrid.

Sebelumnya, Bale tengah menjadi buah bibir akibat kinerja buruknya. Bale gagal mencetak gol dalam beberapa pertandingan Real Madrid.  

Akibatnya, Bale sering mendapat cemoohan dari fans Madrid, yang tidak senang dengan penampilan internasional Wales musim ini.

Namun, Bale mengatakan siulan atau kritikan yang ia terima dari penggemarnya adalah hal biasa. Bahkan, ia sudah membuktikannya dengan mencetak gol ke gawang Sociedad.

Dan ini adalah gol pertamanya hampir dalam sebulan. Bale mengaku dirinya lebih memilih untuk fokus pada apa yang bisa dilakukan di lapangan.

"Ini normal, itu terjadi di sepak bola, saya terus bekerja keras," kata bintang Real Madrid ini, kepada Movistar Partidazo, Senin (18/9/2017).

"Hanya itu yang bisa saya lakukan, saya tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi, hanya permainan saya sendiri. Anda juga bisa mengalami pasang surut dalam karier, ini tentang bagaimana Anda bangkit kembali."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selisih Empat Poin

Kemenangan atas Sociedad merupakan yang pertama diraih Madrid dalam tiga pertandingan La Liga. Kini, Real Madrid mampu mempertahankan jarak empat poin dari rival dan pemimpin klasemen sementara Barcelona.

Bale mengakui pentingnya kemenangan ini. "Menyenangkan mencetak gol," katanya. "Tapi yang terpenting adalah tiga poin bagi tim, terutama pada saat kami membutuhkan kemenangan."

Sebelumnya, Bale juga percaya bahwa Madrid bakal kembali ke jalur kemenangan. "Kami harus tetap tenang dan terus bermain sesuai permainan," kata Bale.

"Kami memiliki awal yang baik untuk musim ini dengan dua Piala Super, tapi kami ingin terus memenangi sesuatu. Di Madrid kami selalu ingin memenangi segalanya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.