Sukses

Gelandang Anyar Dedikasikan Kemenangan AC Milan buat Conti

AC Milan kembali memetik kemenangan saat bertemu Udinese San Siro, Minggu (17/9/2017.

Liputan6.com, Milan - AC Milan berhasil mengalahkan Udinese 2-1 pada pekan keempat Serie A 2017/18, Minggu (17/9/2017). Gelandang anyar Rossoneri, Franck Kessie, mendedikasikan kemenangan ini buat rekannya, Andrea Conti yang saat ini tengah berkutat dengan cedera. 

Bermain di San Siro, AC Milan menang berkat dua gol Nikola Kalinic di menit 22 dan 31. Striker Kroasia itu memanfaatkan kesempatan debutnya sebagai starter dengan sangat baik.

Conti tidak bisa tampil dalam duel ini. Dia hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya bertarung akibat mengalami cedera lutut ACL saat sesi latihan AC Milan, Sabtu lalu. Akibat kejadian ini, Conti harus menjalani perawatan selama enam bulan.

"Kami dedikasikan kemenangan ini untuk Andrea Conti. Kami ingin menang dan kami telah mempersiapkan itu,” ujar Kessie, seperti dikutip dari Football Italia.

Kessie dan Conti merupakan dua pemain yang sama-sama direkrut dari Atalanta di bursa transfer musim panas lalu. Mereka merupakan jebolan emas akademi klub asal Kota Bergamo itu. Kessie diboyong dengan biaya peminjaman 8 juta euro untuk dua musim dengan obligasi pembelian permanen seharga 20 juta euro. Sedangkan Conti langsung dibeli secara permanen dengan nilai transfer 25 juta euro.

Kessie menambahkan, wajar bila timnya menunjukkan tanda-tanda kelelahan pada laga tadi malam, usai melakoni pertandingan di Liga Europa.

“Penting untuk menang supaya tetap menjaga jarak dengan pemuncak klasemen. Sekarang, kami sudah siap memikirkan hari Rabu,” ujar pemain asal Pantai Gading itu.

Sementara itu, kemenangan atas Udinese ini merupakan yang ketiga ditorehkan AC Milan di Serie A musim ini. Klub asuhan Vincenzo Montella kini bercokol di peringkat lima, terpaut tiga poin dari Napoli, Juventus, dan Inter Milan di puncak klasemen sementara.

(Abul Muamar)

Saksikan juga video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.