Sukses

Prediksi Timnas Indonesia U-16 Vs Timor Leste: Rebut 3 Poin Lagi!

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Timor Leste dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-16, Senin (18/9/2017). Pelatih timnas Fakhri Husaini sudah menyiapkan strategi untuk menggagalkan skema andalan lawan.

Kedua tim banyak belajar dari kegagalan di ajang Piala AFF U-15 yang digelar Juli lalu di Thailand. Indonesia gugur di fase grup sebagai tim peringkat lima sementara di grup lain Timor Leste angkat koper sebagai tim juru kunci.

Fakhri menilai, calon lawannya nanti sudah mengalami banyak perkembangan jelang Kualifikasi Piala Asia. Buktinya di laga pembuka Grup G Kualifikasi Piala Asia, Timor Leste mampu mengalahkan Laos dengan skor telak 5-2.

Namun Timnas Indonesia patut percaya diri karena telah memetik kemenangan besar di pertandingan pertamanya. Timnas U-16 sukses menghujani gawang Kepulauan Mariana Utara dengan 18 gol tanpa balas!

"Saya menilai, Timor Leste memiliki cara bermain yang memanfaatkan serangan balik. Dari segi permainan, mereka sudah banyak berkembang dari saat piala AFF bulan Juli kemarin di Chonburi," kata Fakhri dilansir dari rilis resmi PSSI dalam jumpa pers pra-pertandingan.

Mantan pemain Bontang FC itu sempat berbincang dengan pelatih Timor Leste, Agustinho Mesquita Martins setelah mereka sama-sama menang di laga pembuka. Martins mengaku mendatangkan banyak pemain baru hasil evaluasi Piala AFF U-15. Kondisi ini mirip dengan Timnas U-16 yang mencoret banyak nama selama seleksi pemain di Cijantung.

"Ada banyak pemain baru hasil evaluasi yang juga mereka lakukan, seperti kami usai hasil kurang baik di AFF. Itu yang akan kami antisipasi untuk pertandingan nanti," kata Fakhri.

Untuk mengantisipasi permainan tim berjuluk O Sol Nascente (Matahari Terbit) tersebut, Fakhri yakin pada formasi awal yang ditetapkannya yakni 4-4-1-1. Namun, rotasi akan diberlakukan menilik padatnya waktu pemulihan kebugaran yang singkat dari pertandingan pertama.

Pencetak lima gol dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Kepulauan Mariana Utara, Sutan Diego bisa menggantikan Amiruddin Bagus Alfikri sebagai penyerang tengah. Sedangkan gelandang serang Hamsah Lestaluhu dapat turun sebagai starter pada laga melawan Timor Leste kali ini.

1 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

"Saya tidak akan mengubah gaya permainan setelah kemenangan perdana kemarin. Hanya mungkin saja ada sedikit penyesuaian pemain yang akan bermain karena melihat dari beberapa faktor, kesiapan pemain, fisik, dan lain-lain," ucap Fakhri.

"Apabila sudah begitu, rotasi pemain akan saya berlakukan. Yang jelas, saya sudah tahu apa yang harus kami lakukan," katanya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Indonesia (4-4-1-1): Ernando Ari Sutaryadi; Ahmad Rusadi, Amirruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Mochamad Yudha Febrian, Fadilah Nur Rahman; David Maulana, Hamsa Lestaluhu, Mochammad Supriadi, Andre Oktaviansyah, Rendy Juliansyah, Sutan Diego

Timor Leste (3-5-2): Filonito (kiper); Tonito Tobias Belo, Jordao Da Silva, Nelson Pinto; Osorio Angelo, Rigelberd Lay, Jhon Frith Ornai Liu, Paulo Domingos Freitas; Luis Figo Da Conceicao, Martinho Filipe Lope

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Piala AFF U-18 2017: Timnas U-19 Menang Dramatis
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina