Sukses

Bonucci Diyakini Bakal Sukses di AC Milan

Eks bintang Juventus menganggap Bonucci akan mampu menunjukkan kemampuannya di AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Bintang baru AC Milan, Leonardo Bonucci, mendapat dukungan dari mantan bintang Juventus, Alessio Tacchinardi. Tacchinardi percaya, bersama I Rosonerri, Bonucci akan mampu membuktikan kemampuannya.

Bonucci meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017. Bek 30 tahun itu pergi setelah tujuh tahun memperkuat I Bianconeri.

Tacchinardi menganggap kepindahan itu membawa tantangan tersendiri untuk Bonucci. Penggawa timnas Italia tersebut harus membuktikan jika dirinya tidak tergantung mantan rekan-rekan satu timnya.

"Bonucci merupakan pemain hebat, tetapi saya ingin melihat kemampuan sebenarnya musim ini," kata Tacchinardi pada salah satu acara televisi.

"Pada akhir musim nanti, kita akan melihat apakah Bonucci benar-benar hebat, atau para pemain Juventus yang membuatnya terlihat bagus," lanjutnya.

Bersama AC Milan, Bonucci langsung ditunjuk sebagai kapten tim. Mantan pemain Inter Milan itu juga menjadi pemain dengan gaji termahal di Italia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Dikritik Milanisti

Sebelumnya, Bonucci sendiri sempat dihujani kritik, terutama dari suporter AC Milan. Usai I Rossoneri dibantai Lazio 1-4 dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, pekan lalu, Bonucci menjadi pemain yang paling banyak dicemooh.

Untungnya, ketika itu dia mendapat dukungan langsung dari CEO Milan, Marco Fassone. Menurut Fassone, tidak tepat mengkritik Bonucci karena sang pemain baru bergabung.

“Saya agak sedikit menyesal atas kritik yang terfokus padanya lebih dari yang lain. Bonucci adalah kapten dan pemimpin tim,” kata Fassone, ketika itu, seperti dilansir calciomercato.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.