Sukses

Tekuk Sociedad 3-1, Real Madrid Samai Rekor Santos

Real Madrid kembali mengukir rekor bagi di pentas sepak bola dunia.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid memetik kemenangan 3-1 atas Real Sociedad dalam lanjutan La Liga, Minggu (17/9/2017). Hasil ini tidak hanya mengakhiri paceklik kemenangan yang diraih dalam dua laga sebelumnya, tapi juga menghadirkan sejarah baru bagi skuat Los Blancos.

Sejak mengalahkan Deportivo La Coruna di laga pembuka La Liga musim ini, Real Madrid memang seakan kesulitan memenangkan laga. Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, Los Blancos hanya bermain imbang dalam dua laga beruntun, melawan Valencia dan Levante.

Namun belakangan ini  Madrid seakan menemukan kembali jati dirinya. Setelah menang 3-0 atas APOEL di babak penyisihan Liga Champions, Los Blancos kembali tampil trengginas saat bertemu Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (17/9/2017). 

Dalam duel ini, Cristiano Ronaldo sebenarnya masih absen. Namun Los Blancos mampu mencuri tiga gol lewat Borja Mayoral (19'), gol bunuh diri Kevin Rodrigues (36'), dan Gareth Bale (61'). Sementara satu-satunya gol balasan tuan rumah dicetak oleh Kevin Rodrigues.

Selain sukses mengamankan tiga poin, hasil ini sekaligus menghadirkan rekor baru bagi Madrid. Sebab dalam 73 laga beruntun selalu mampu mencetak gol ke gawang lawan. 

Seperti dilansir AS, tidak ada klub yang mampu mengimbangi pencapaian ini, selain Santos, Klub asal Brasil yang pernah dibela oleh legenda hidup sepak bola dunia, Pele, tersebut mengukir prestasi itu dalam rentang waktu 21 November 1961 hingga 15 Agustus 1963. 

Selama itu, Santos telah mengemas 52 kemenangan, 14 kali seri, dan 7 kali kalah. Dalam rentang waktu tersebut, Santos juga tercatat mengoleksi 245 gol dan 96 kali kebobolan. 

Sementara Madrid masih kalah subur dari Santos. Dalam 73 laga beruntun, pasukan Zinedine Zidane baru mengemas 198 gol. (Rinciannya simak pada halaman berikutnya)

Saksikan juga video plilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Pecahkan Rekor

Sementara itu, Real Madrid masih berpeluang memecahkan rekor ini. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan kembali lagi tampil Rabu (20/9/2017). Apalagi dalam lanjutan La Liga nanti, Real Madrid akan menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu. 

Rincian Gol Real Madrid

La Liga: 118 gol
Liga Champions: 41 gol 
Copa del Rey: 22 gol
Piala Dunia Antarklub: 6 gol 
Piala Super Spanyol: 5 gol 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.