Sukses

MU Berpotensi Kehilangan Pogba Tiga Bulan

Pogba absen membela MU karena cedera hamstring.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berpotensi kehilangan Paul Pogba selama tiga bulan. Ini lebih lama dari prediksi sebelumnya yang mengatakan Pogba harus menepi enam pekan.

Seperti dilaporkan Sunday Times, kehilangan Pogba menjadi pukulan besar bagi tim asuhan Jose Mourinho. Pogba mengalami cedera dalam pertandingan Liga Champions melawan Basel pertengahan pekan lalu.

Gelandang internasional Prancis itu hanya bermain 18 menit karena menderita cedera hamstring. Menurut sumber klub, cedera pemain yang dibeli MU dari Juventus seharga 89,3 juta pound sterling ini lebih parah.

"Cederanya sangat parah," kata seorang sumber Manchester United, yang dikutip Sunday Times.

Pemain berusia 24 tahun ini sebelumnya diprediksi absen enam pekan. Namun, ternyata kemungkinan MU tidak bisa memainkan Pogba selama 12 pekan atau lebih.



The Red Devils yakin, cedera Pogba diakibatkan latihan berlebihan yang dijalani sang pemain di luar pengawasan klub. Pogba sendiri ngotot pergi ke Amerika Serikat (AS) untuk pemulihan cederanya.

Pogba berencana memakai sejumlah pelatih pribadi sambil berlibur di AS. Para pelatih pribadi itu telah digunakan Pogba sejak musim lalu untuk menjaga kondisi tubuhnya.

Bila kecemasan terburuk dari cedera Pogba benar-benar terjadi, MU jelas merugi. Pogba harus absen dalam lima laga Liga Champions dan sederet partai bigmatch di Liga Inggris melawan Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • pogba