Sukses

Klasemen Medali ASEAN Paragames: Indonesia Kukuh di Puncak

Kontingen Indonesia masih memimpin tabel medali di ASEAN Paragames 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kontingen Indonesia masih memimpin tabel medali di ASEAN Paragames 2017. Tim Indonesia bersaing dengan tuan rumah Malaysia yang berada di posisi runner up.

Indonesia masih memimpin dengan torehan 40 medali. Para Swimming masih jadi penyumbang medali terbanyak bagi kontingen Merah Putih dengan 19 medali.

Di bawah Para Swimming, ada atlet dair Para Athletics yang menyumbang 17 medali. Sisanya, Para Powerlifting dan Para Cycling masing-masing menyumbang dua medali.

Di sisi lain, tuan rumah Malaysia berada di posisi runner up dengan 35 medali. Mayoritas medali Malaysia datang dari cabang Para Cycling yang menyumbang 17 medali. Sisanya, 11 medali disumbangkan Para Athletics, 6 medali dari Para Swimming, dan 1 medali dari Para Powerlifting.

Timor Leste dan Brunei Darussalam menjadi kontingen dengan jumlah medali paling sedikit. Dua negara tersebut baru meraih masing-masing 1 medali perunggu.

ASEAN Paragames sendiri baru dimulai Senin (18/9/2017) hari ini. Ajang olahraga tertinggi bagi para penyandang disabilitas di negara ASEAN ini bakal tutup pada 23 September akhir pekan ini.

Berikut tabel klasemen medali ASEAN Paragames per Senin sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Medali ASEAN Para Games

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini