Sukses

Mourinho Yakin Rooney Bakal Kembali ke MU

Mourinho menyebut, Old Trafford, markas MU, ibarat rumah bagi Rooney.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho bicara soal masa depan Wayne Rooney, mantan penyerang Manchester United (MU), yang kini merumput untuk Everton. Menurut Mourinho, suatu saat nanti, Rooney bakal kembali ke MU.

Rooney bermain selama 82 menit ketika Everton kalah 0-4 dari Manchester United pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (17/9/2017). Setelah itu, Rooney digantikan dengan Kevin Mirallas.

Ketika menuju bangku cadangan, Rooney mendapat tepukan tangan dari para pendukung MU. Selain itu, mantan kapten timnas Inggris itu berjabat tangan dengan Mourinho.

Hal tersebut membuat Jose Mourinho memuji tindakan para pendukung MU. Manajer asal Portugal tersebut menganggap hal semacam itu biasa terjadi di Premier League.

"Saya tidak terkejut dengan sikap para penonton. Menurut saya, Rooney telah berada di rumahnya dan saya yakin suatu saat nanti dia akan kembali (ke Old Trafford)," lanjutnya.

Mourinho juga menyebut salut dengan tradisi yang tercipta di Liga Inggris. Tradisi dimana suporter sangat menghormati pemain-pemain penting sebuah klub, seperti Rooney di MU .

"Saya tidak perlu meminta para penonton. Di Inggris, hal biasa menghormati pemain penting yang menjadi sejarah klub. Situasi seperti itu terjadi di Stamford Bridge dan Old Trafford saat kedatangan mantan pemain," kata Mourinho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Rooney memperkuat MU sejak 2004. Ketika itu, dia juga datang dari Everton, setelah bertengkar dengan pelatih Everton saat itu, David Moyes.

Di MU, Rooney berubah menjadi bintang, bahkan legenda. Pria 31 tahun itu hingga saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Red Devils dengan koleksi 253 gol di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.com