Sukses

AC Milan Tempat Pembuktian Kualitas Bonucci

Bonucci hengkang ke AC Milan dari Juventus musim panas lalu.

Liputan6.com, Milan - Legenda Juventus, Alessio Tacchinardi, turut mengomentari hengkangnya Leonardo Bonucci ke AC Milan. Menurut Tacchinardi, level Bonucci yang sesungguhnya akan terungkap bersama Rossoneri musim ini.

Menurut Tacchinardi, jika performa Bonucci menurun bersama AC Milan, itu berarti selama ini kesuksesannya sangat disokong rekan-rekannya di Juventus.

"Dia pemain yang hebat, tapi saya ingin melihat dia aslinya bagaimana musim ini," ujar Tacchinardi, seperti dilansir Football Italia.

Bonucci meninggalkan Juventus yang telah dibelanya selama tujuh tahun. Selama masa itu, bek 30 tahun itu sudah banyak meraih trofi bersama si Nyonya Tua.

Secara mengejutkan, ia pindah ke AC Milan hanya dalam hitungan jam di bursa transfer musim panas lalu, dengan nilai 42 juta euro. Disinyalir, terjadi perpecahan antara Bonucci dengan para pengurus Juventus yang menyebabkan ia hengkang secara tiba-tiba.



"Di akhir musim kita akan melihat apakah dia benar-benar hebat atau itu karena kualitas Juventus yang mengangkat derajatnya," Tacchinardi menambahkan.

Bonucci sejauh ini telah membantu AC Milan memenangi tujuh dari delapan laga yang dilakoni, termasuk di Liga Europa. Pemain yang langsung diberi kepercayaan sebagai kapten itu sempat dikritik habis-habisan saat timnya dibantai Lazio 1-4 pekan lalu. Namun, para petinggi Milan tetap membelanya.

"Saya agak sedikit menyesal atas kritik yang terfokus padanya lebih dari yang lain. Bonucci adalah kapten dan pemimpin tim. Dia tidak sekadar perekrutan mahal, tapi dia memutuskan untuk menampakkan muka dan bicara di televisi setelah pertandingan," paparnya.

"Itulah kenapa kami menghormatinya. Pertandingan kemarin sepersen pun tidak merusak keyakinan kami padanya," ujar CEO AC Milan, Marco Fassone. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.