Sukses

Ditekuk PSM, Pelatih Sriwijaya FC Soroti Lini Pertahanan

Yang menyesakkan, di laga ini, Sriwijaya FC sempat unggul 2-0 terlebih dahulu.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC kembali harus menahan malu setelah gagal mempersembahkan kemenangan di kandang sendiri. Menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang (17/9/2018), Laskar Wong Kito menyerah dengan skor 3-4.

Yang menyesakkan, di laga ini, Sriwijaya FC sempat unggul 2-0 terlebih dahulu. Namun, lantaran lini pertahanan lengah, mereka akhirnya harus menanggung malu.

"Kekalahan itu karena kelengahan kita sendiri. Lini belakang kami kurang fokus. Padahal, kita sudah unggul 2-0 dan unggul lagi 3-2," ujar pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.

Namun, Harto tetap mengapresiasi usaha pasukannya. "Pemain sudah berusaha maksimal dan bermain bagus di babak pertama. Hanya saja, mereka lengah sehingga kita gagal menang," ujarnya.

Hartono juga menyebut, performa Sriwijaya FC sudah menunjukkan peningkatan menyusul pulihnya beberapa pemain. Dia juga bicara soal skema tim yang dia mainkan lawan PSM.

"Kami menempatkan empat bek sejajar dengan kembalinya Bio Pauline yang pulih dari cedera. Tapi, format ini masih bongkar pasang karena kita masih mencari formula yang terbaik," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Kesebelas

Kekalahan ini membuat Sriwijaya FC terus tertahan di papan bawah klasemen Liga 1. Kini, mereka berada di peringkat ke-12 dengan 28 poin dari 24 laga.

Sriwijaya FC akan kembali turun gelanggang, akhir pekan ini. Di Pamekasan, mereka akan dijamu tuan rumah, Madura United, Jumat (22/9).

(Indra Pratesta)

Jika ingin mengetahui perkembangan dan pengambangan olahraga Indonesia, silakan klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.