Sukses

Ini Dua Lawan Terberat Manchester City Versi Guardiola

Guardiola menilai Manchester City bisa juga bila mampu bersaing dengan dua tim tersebut.

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menganggap hanya ada dua lawan terberat bagi timnya di Liga Inggris musim ini. Dua klub tersebut yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur, yang musim lalu berstatus juara Liga Inggris dan runner up.

Guardiola berharap anak-anak asuhannya mampu tampil konsisten sepanjang musim ini. Menurut pelatih asal Spanyol ini, Chelsea dan Tottenham memiliki tim yang bisa mengalahkan siapa saja di Liga Inggris, termasuk Manchester City.

Manchester City tampil meyakinkan ketika melumat Watford 6-0, di Stadion Vicarage Road, Sabtu (16/9/2017). Kemenangan itu membuat skuat Pep Guardiola menghuni peringkat pertama dengan 13 pon di klasemen sementara Premier League.

Berbagai pujian datang karena Manchester City menunjukkan performa impresif. Namun, Pep Guardiola enggan jemawa karena timnya baru akan menjalani ujian sesungguhnya saat bersua juara bertahan musim lalu, Chelsea, di Stamford Bridge, 30 September mendatang.

"Kami akan melihat seperti apa level tim ini saat melawan juara Premier League musim lalu. Namun, kami membuat satu langkah lebih maju terkait performa musim lalu. Kami tahu ketika tidak menang, itu adalah sebuah kegagalan," kata Pep Guardiola.

"Chelsea dan Tottenham Hotspur lebih baik dan Anda harus menerima hal tersebut. Dalam beberapa saat, para lawan menjadi lebih baik. Anda harus menganalisis alasan mengenai hal itu untuk tampil lebih baik pada masa mendatang," ujar Pep Guardiola.

Pep Guardiola sedang mempersiapkan Manchester City untuk melakoni laga putaran ketiga Piala Liga Inggris kontra West Bromwich Albion, di Stadion The Hawthorns, Rabu (20/9/2017).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.