Sukses

Bobotoh Bakal Bayar Denda Persib Pakai Uang Koin

Saat ini, penggalangan dana sanksi Persib terus berlangsung.

Liputan6.com, Bandung - Bobotoh masih terus menggalang dana untuk membayar sanksi Persib Bandung yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI. Sanksi itu dijatuhkan akibat koreografi saat laga Persib lawan Semen Padang di Liga 1, Sabtu (9/9/2017).

Petinggi Viking Persib Club (VPC), Yana Umar mengatakan hingga lima hari total uang yang telah terkumpul mencapai Rp 84 juta. Rinciannya, Rp 27 juta dari koin dan Rp 57 juta melalui situs www.sharinghappines.org dari rumah zakat.

Rencananya, jika uang telah terkumpul pihaknya bakal menyerahkan uang sumbangan itu kepada PT Persib Bandung Bermartabat. Kemudian akan diserahkan kepada PSSI dalam bentuk uang koin.

"Rencananya, kami menunggu hingga full dari koin dan yang dari rumah zakat mau kita sumbangkan ke Rohingya," Yana Umar menjelaskan, di Mess Persib, Senin (18/9/2017).

Yana Umar menambahkan, "Kami menunggu sekumpulnya saja karena belum semua masuk. Kan ada dari distrik juga. Kalau sudah terkumpul semua kita akan kasih dalam bentuk koin dan akan dikoordinasikan dengan PT Persib Bandung (Bermartabat)."

Simak video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusiasme Masyarakat

Yana sendiri mengaku tidak menyangka bobotoh dan masyarakat umum sangat anusias terkait penggalangan dana ini.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. Insya Allah semua bisa terkumpul karena dari distrik-distrik Viking uang baru dikumpulkan Selasa (19/9/2017) ini," ujarnya.

Ingin tahu perkembangan dan pengembangan olahraga nasional? Silakan klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.