Sukses

NBA Diminta Tingkatkan Hubungan dengan Australia

Niat mendatangkan tim NBA ke Australia belum terwujud.

Liputan6.com, Melbourne - Ben Simmons berharap NBA meningkatkan hubungan dengan Australia. Dia mengaku siap membantu melakukannya.

Simmons, yang dipilih Philadelphia 76ers sebagai draft nomor satu NBA 2016, baru saja menggelar training camp di Melbourne.

Acara itu banjir peminat dengan tiket laris dalam hitungan hari. Selain Simmons, pebasket lain asal Australia, seperti Matthew Dellavedova, Patty Mills, Andrew Bogut, dan Joe Ingles, juga menghabiskan waktu di komunitas masing-masing pada jeda kompetisi.

"Saya pikir NBA bisa memiliki relasi lebih kuat dengan Australia. Mereka bisa menggelar event di sini dan saya ingin berperan," kata Simmons, dilansir Fox Sports. 

Popularitas NBA di Australia terus meningkat pada beberapa tahun terakhir. Ide mendatangkan tim NBA ke Negeri Kangguru bahkan sudah didiskusikan. Namun, meski ada kemajuan dalam pembicaraan, wacana ini kemungkinan tidak akan terwujud dalam waktu dekat.

Simmons mengaku dalam kondisi bugar setelah melewatkan seluruh NBA musim 2016/2017 karena cedera patah kaki. Dalam karier amatir bersama Louisiana State University, dia membukukan rata-rata angka 19,2, rebound 11,8 dan blok 0,8.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.