Sukses

Zidane Puji Mental Baja Gareth Bale

Meski banyak menuai kritik, Gareth Bale, bisa bangkit dan mencetak gol ke gawang Real Sociedad.

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale membuktikan kualitasnya. Meski dalam tekanan publik sendiri, Bale bisa bangkit dan mencetak gol saat Real Madrid menekuk Real Sociedad 3-1, Minggu (18/9/2017). 

Bale yang masuk sejak menit pertama mencetak gol ketiga bagi Madrid pada menit ke-61 memanfaatkan umpan Isco. Sebelumnya, Los Blancos sudah unggul dua gol lewat Borja Mayoran (19') dan gol bunuh diri pemain Sociedad, Kevin Rodrigues pada menit ke-36.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji penampilan Bale dalam duel ini. "Saya sangat senang melihat dia," kata Zidane seperti dilansir Soccerway. "Ada banyak pergunjingan tentang dia, tapi dia masih mampu membuktikan kualitasnya," ujar Zidane menambahkan.

Bale memang jadi bulan-bulanan sejumlah pendukung Real Madrid. Dia kerap dicemooh karena tidak kunjung menunjukkan permainan terbaiknya usai pulih dari cedera. Padahal Madrid sangat membutuhkan peran Bale karena penyerang andalan Los Blancos, Cristiano Ronaldo tengah absen akibat larangan tampil lima pertandingan. 

Namun Bale tidak terpengaruh sama sekali. Baginya, hujatan maupun kritik media tidak mempengaruhi fokusnya dalam bermain. "Itu bukti bagi laga luar biasa, bukan saja karena golnya. Tapi saya senang gol itu karena dia harus meletakkannya di sana," kata Zidane.

"Itu tidak mudah, setelah sprint sejauh 70 meter. Secara teknik dia melakukannya dengan baik, dan bagi saya dia bahkan belum dalam performa terbaiknya," beber Zidane. 

Zidane menambahkan, dia harus bersabar menangani Bale. Sebab menurutnya, peningkatan pemain asal Wales itu berjalan setahap demi setahap. "Saya tahu dia bisa lebih baik dari itu, tapi seperti yang saya katakan sebelum lama, kami harus bersabar," kata Zidane. 

Bale didatangkan dari Tottenham Hotspur, 2013 lalu dengan nilai kontrak yang ditutup-tutupi. Namun laporan media Spanyol menyebutkan, Madrid harus membayar sebesar 91 juta euro demi mendapatkan tanda tangan Bale untuk kontrak berdurasi enam tahun. 

Sementara media asal Inggris justru melaporkan angka yang lebih tinggi, yakni 100 juta Euro. Ini membuat nilai kontrak Bale berada di atas mega bintang, Cristiano Ronaldo.  

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.