Sukses

NBA Beri Pelatih untuk Guru Olahraga di Sumsel

NBA bakal ajari para guru olahraga di 6 kota Sumsel teknik-teknik dasar bermain basket.

Liputan6.com, Jakarta - NBA tidak hanya memberikan pelatihan untuk pebasket cilik. NBA dalam program Jr NBA juga akan memberikan pelatihan teknik dasar bermain basket untuk 2.000 pelatih dan guru olahraga di enam kota Sumatera Selatan.

“Program Jr. NBA telah menjangkau ratusan ribu anak-anak, orangtua serta pelatih di Indonesia sejak 2014. Program ini memberikan nilai positif olahraga serta pentingnya gaya hidup aktif dan sehat,” ujar Vice President Marketing NBA, Jim Wong, dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (18/9/2017).

“Dengan perluasan jangkauan hingga Sumatra Selatan, kami dapat melibatkan lebih banyak pelatih dan tenaga pendidik serta menetapkan baku mutu cara bermain dan pelatihan basket yang benar di tingkat dasar," sambungnya.

Para guru dan pelatih olahraga di Sumatra Selatan bakal mendapat beragam pelatihan, seperti pengenalan lapangan, daya tahan, serta pendidikan basket. Program ini akan akan berlangsung pada 18-29 September di Palembang, Baturaja, Muara Enim, Pagaralam, Lubuk Linggau, dan Sekayu.

Keseriusan NBA untuk memberikan pelatihan kepada guru dan pelatih olahraga juga mendapat respons positif dari Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin. Ia menyebut program yang diberikan NBA bisa menumbuhkan semangat berolahraga masyarakat Sumatra Selatan.

“Kami mendukung semua kegiatan yang memberdayakan pemuda Indonesia dan kami juga sangat senang dengan perluasan program Jr. NBA ke Sumatra Selatan,” ujar Alex.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.