Sukses

Allegri Bukan Penyebab Bonucci ke AC Milan

Bonucci menjadi pemain termahal kedua AC Milan setelah Rui Costa.

Liputan6.com, Milan - Kepindahan Leonardo Bonucci ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017 menjadi sebuah kabar mengejutkan. Berbagai macam spekulasi pun merebak mengenai penyebab kepergian Bonucci dari Juventus.

AC Milan merekrut Bonucci dari Juventus dengan biaya 42 juta euro (Rp 623 miliar). Banyak yang mempertanyakan keputusan Juventus melepas Bonucci. Pasalnya, ia sudah menjadi andalan di lini belakang Juventus sejak tiba pada musim panas 2010.

Ada yang menyebut Bonucci pergi karena ia berselisih dengan beberapa pemain Juventus. Ada pula yang mengatakan bahwa Boncucci mulai tak sepaham dengan pelatih Massimiliano Allegri. Kini, istri Bonucci, Martina mencoba menjelaskan alasan suaminya hengkang dari Juventus Stadium.

"Keputusannya bukan karena pertengkaran dengan Allegri. Dalam situasi profesional, menurut saya keseimbangan antara semua pihak sangat mendasar. Leonardo memilih pergi karena perubahan lingkungan. Tapi sekarang ia tenang dan memberikan segalanya untuk petualangan baru ini," ujar Martina, dilansir Football Italia.

Bek berusia 30 tahun itu pun tak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan tempat inti dalam skuat AC Milan. Bahkan, ia langsung diberikan kepercayaan pelatih Vincenzo Montella untuk mengemban jabatan sebagai kapten.



Meski baru beberapa laga, kontribusi Bonucci buat AC Milan pun sudah terlihat. Dari tujuh pertandingan, ia membawa I Rossoneri meraih enam kemenangan dan baru sekali kalah.

"Bonucci sebagai kapten Milan? Saya belum terbiasa dengan itu dan mungkin ia juga tidak. Ia memilih datang ke Milan dengan sangat yakin. Sedangkan saya hanya berdiri di sampingnya sebagai istri yang baik," ungkap Martina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.