Sukses

Usai Lakoni Tes, Rossi Siap Kembali di MotoGP Aragon?

Keputusan soal apakah Rossi akan balapan MotoGP Aragon atau tidak ditentukan pada Rabu (20/9/2017).

Liputan6.com, Misano - Valentino Rossi belum benar-benar menyerah dengan kondisi fisiknya untuk MotoGP Aragon, 22-24 September 2017. Meski sudah ada pembalap pengganti, keinginan Rossi untuk comeback masih begitu besar.

Rossi sudah melewatkan balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano karena cedera yang dideritanya. Dan kemungkinan pembalap Movistar Yamaha itu masih akan absen pada MotoGP Aragon di Motorland Aragon.

Yamaha sendiri telah menunjuk Michael van der Mark sebagai pengganti The Doctor di MotoGP Aragon. Namun, peluang Van der Mark untuk beraksi di Aragon ternyata belum 100%. Itu karena Rossi masih berjuang untuk pulih dan siap kembali mengaspal di Aragon.

Berselang 22 hari sejak kecelakaannya, Senin (18/9/2017), Rossi telah melakoni sesi tes di Sirkuit Misano. Pembalap Italia itu dilaporkan hanya melakukan empat putaran. Ia terpaksa mengakhiri tesnya karena hujan.

"Hari ini juara dunia sembilan kali telah menguji tingkat kebugarannya pada sebuah tes dan sukses menyelesaikan beberapa putaran di Sirkuit Misano dengan YZF-R1M sebelum hujan turun. Karena tes itu terhenti, evaluasi kondisi fisik Rossi belum meyakinkan," tulis pernyataan Movistar Yamaha.



"Ia akan mengambil keputusan akhir pada Rabu (20/9/2017), apakah ia akan berusaha ambil bagian dalam balapan MotoGP Aragon akhir pekan ini," lanjut pernyataan tersebut.

Kabarya, Rossi akan kembali melakoni tes di Misano pada Selasa (19/9/2017). Namun, timnya juga berharap Rossi bisa menjalani tes dalam kondisi lintasan kering. Masalahnya, ramalan cuaca di Misano menyatakan masih akan turun hujan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.