Sukses

Morata Terbebani Jadi Pemain Termahal Chelsea

Chelsea mendatangkan Alvaro Morata dengan mahar 58 juta pound sterling.

Liputan6.com, London - Alvaro Morata datang ke Chelsea pada 19 Juli 2017. Striker asal Spanyol itu didatangkan dari Real Madrid dengan mahar 58 juta pound sterling.

Transfer tersebut memencahkan rekor pembelian Chelsea sebelumnya. Morata mengalahkan Fernando Torres yang dibeli dari Liverpool pada 2011 dengan mahar 50 juta pound sterling.

Menjadi pemain termahal The Blues (julukan Chelsea), striker berusia 24 tahun tersebut ternyata terbebani. Dia sempat canggung ketika menjalani debutnya bersama Chelsea, 12 Agustus 2017, saat melawan Arsenal di ajang Community Shield.

Karena gugup, Morata tak mampu mencetak gol ke gawang Arsenal dalam drama adu penalti. The Blues pun kalah 1-4 dari Meriam London pada laga itu.

"Ketika pertama kali datang ke Chelsea, saya merasakan ada banyak tekanan. Harga saya menjadi masalah besar. Itu membuat saya gagal menendang penalti di Community Shield," ujar mantan striker Juventus tersebut, dikutip dari Football Espana.



"Saat itu, saya langsung tahu, saya harus menunjukkan taring secepatnya. Kegagalan itu menjadi kritik besar. Tapi kritik membuat saya bekerja lebih keras dari sebelumnya," kata Morata.

Kegagalan itu membuat Morata langsung bangkit. Hingga pekan kelima Liga Inggris, dia sudah mencetak tiga gol dan menyumbang dua assist untuk Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.