Sukses

Wonderkid AC Milan Ingin Berduet dengan Belotti

AC Milan sempat mengincar Belotti musim panas lalu.

Liputan6.com, Milan - Striker muda AC Milan, Patrick Cutrone, mengaku mengagumi mesin gol Torino dan timnas Italia, Andrea Belotti. Cutrone mendambakan bisa berduet dengan Belotti di lini depan.

Belotti terikat klausul rilis kontrak sebesar 100 juta euro. AC Milan sempat dikaitkan dengan Belotti, tapi tak sepakat soal biaya transfer.

"Belotti adalah penyerang yang saya suka. Saya tidak berharap mencuri tempat dia di tim nasional, melainkan bermain bersama," ungkap Cutrone kepada Premium Sport, seperti dilansir Calciomercato.

Cutrone merayu Belotti untuk mendarat di San Siro suatu hari nanti. Pemain berusia 19 tahun ini yakin lini depan Rossoneri akan lebih baik dengan kehadiran Belotti.

"Kalau dia datang ke Milan, itu akan lebih baik," pemain kelahiran Como, Italia ini. Cutrone mencuri perhatian karena mampu menembus tim senior AC Milan di usia yang masih sangat muda. Ia bahkan sering diturunkan sebagai starter, mengalahkan rekrutan-rekrutan mahal seperti Andre Silva dan Nikola Kalinic. Total, musim ini ia sudah diturunkan dalam delapan pertandingan.



Tak sekadar diturunkan, pemain asli binaan akademi AC Milan itu juga berhasil mencetak empat gol dan dua assist. Dua gol di antaranya ia cetak di ajang Serie A.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gemilang Sejak Junior

Pencapaian Cutrone ini meneruskan karier gemilangnya sejak masih di tim remaja. Di tim Primavera Milan, sebelum ditarik ke tim senior, pemain yang juga mengidolakan Alvaro Morata ini tercatat mencetak 43 gol dan 6 assist dalam 67 penampilan.

Di timnas Italia, Cutrone juga selalu diandalkan. Di timnas U-15, ia mencetak 7 gol dalam 10 penampilan selama rentang Februari sampai November 2013. Untuk timnas U-16, ia menyumbang 5 gol dari 9 laga. Untuk timnas U-17, ia mencetak 11 gol dari 18 laga.

Di timnas U-18, ia mencetak 2 gol dari 3 laga. Terakhir, di timnas U-19, ia mencetak 6 gol dari 17 penampilan.
Saat ini, Cutrone juga sudah dipanggil masuk dalam skuat U-21 dan sudah menjalani debutnya pada 1 September lalu. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.