Sukses

Rajin Cetak Gol di Juventus, Ini Rahasia Paulo Dybala

Bintang Juventus, Paulo Dybala makin bersinar di serie A

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus yang tengah bersinar, Paulo Dybala mengungkapkan rahasia di balik kesuksesannya mencetak banyak gol musim ini. Pertama-tama, ia sebut itu semua berkat latihan keras setiap hari.

Untuk meningkatkan motivasinya, terutama sebagai eksekutor tendangan bebas, Dybala mengaku kerap bersaing dengan Miralem Pjanic.

“Saya banyak latihan. Saya banyak bertaruh dengan Miralem untuk tendangan bebas. Saya mesti mencetak gol supaya saya bisa memenangkan tantangan. Sekarang ini saya unggul, tapi dia berbahaya,” kata Paulo Dybala kepada JTV.

Seperti diketahui, Dybala total sudah membukukan 10 gol musim ini. Delapan di antaranya ia cetak di kompetisi Serie A dari empat penampilan. Torehan ini jauh mengungguli rekan senegaranya, Gonzalo Higuain, yang baru mencetak dua gol.

“Saya suka semua gol saya karena mereka bernilai sama. Yang penting adalah bahwa gol-gol itu membantu tim. Beberapa ada yang cantik, yang lainnya tidak, tapi yang perlu dicatat adalah semua gol itu penting,” ucap Paulo Dybala.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Terbaik

Di antaranya semua gol yang ia ciptakan, striker 23 tahun itu menyebut gol keduanya ke gawang Sassuolo akhir pekan lalu sebagai yang terbaik.

“Menurut saya itu yang paling indah. Saya jarang mencetak gol seperti ini. Saya tak punya banyak waktu dan ruang untuk memutuskan apa yang harus dilakukan, jadi saya curi kesempatan itu dari kiper. Dia kaget, tak menyangka bahwa gol sudah terjadi begitu saja,” tuturnya.

Hattrick Dybala ke gawang Sassuolo hari Minggu kemarin merupakan yang kedua musim ini. Yang pertama ia torehkan saat bertanding melawan Genoa di pekan kedua Serie A, di mana Juventus akhirnya menang 4-2.

“Bola itu selalu di rumah. Saya selalu menjaganya dekat dengan saya, di tempat tidur saya. Kalau ibu saya tidak mengambilnya maka bola itu akan tetap di sana,” ujar striker Argentina itu.

Tak ayal, fans Sassuolo pun turut salut dan memberikan tepuk tangan atas aksi gemilang Dybala yang mencetak hattrick.

“Menyenangkan ketika orang menghargai permainan kita. Saya sangat menaruh hormat pada rekan-rekan setim saya dan juga terhadap lawan. Saya mencoba melakukan yang terbaik dan menikmatinya,” ujar Dybala. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.