Sukses

Rossi Beri Isyarat Bakal Tampil di MotoGP Aragon

Rossi absen pada MotoGP San Marino karena cedera akibat kecelakaan.

Liputan6.com, Misano - Valentino Rossi memberikan isyarat untuk kembali mengaspal MotoGP Aragon pada akhir pekan ini. Pembalap Movistar Yamaha ini bahkan akan mengonfirmasi tampil atau tidaknya, Rabu (20/9/2017) waktu setempat.

"Valentino akan memutuskan pada hari Rabu, apakah dia akan berusaha untuk ambil bagian dalam Gran Grangeio Movistar de Aragon akhir pekan ini," demikian pernyataan resmi Yamaha, Selasa (19/9/2018).

Tim dokter awalnya telah menyarankan agar Rossi menjalani masa pemulihan selama 30-40 hari. Setelah 18 hari pasca mengalami insiden kecelakaan di Italia, The Doctor kembali beraksi mengendarai motor di sekitar Sirkuit Misano.

Dikatakan Rossi, ini sebagai cara untuk meningkatkan kebugaran sebelum kembali ke lintasan MotoGP. Ayahnya Graziano mengatakan bahwa Rossi telah menyelesaikan tujuh atau delapan lap dan berharap bisa mengujinya lagi pada hari ini (19/9/2017).

"Saya diberitahu bahwa Valentino merasakan banyak rasa sakit di kaki kanannya, tapi dia tidak dapat menentukan dalam beberapa putaran. Apakah kembalinya Aragon bisa dilakukan?" tanya Graziano.



Rossi harus absen di MotoGP San Marino, karena kecelakaan yang dialaminya. Akibat absen di lintasan, peluang pembalap berusia 38 tahun ini untuk jadi juara dunia 2017 tertutup. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.