Sukses

Mantan Bek Tangguh MU Jadi Petinju?

Liputan6.com, London - Bek legendaris Manchester United (MU), Rio Ferdinand bakal membuat pengumuman besar pada Selasa (19/9/2017). Media Inggris, The Sun meyakini, pengumuman itu berkaitan dengan niat Ferdinand yang ingin menjadi petinju.

Ferdinand yang meninggalkan MU pada 2014 itu mengunggah video baru di akun Instagram pribadinya. Dia memperlihatkan cara-cara menghindar dari lemparan bola kecil. Gerakan ini mirip saat petinju menghindari pukulan lawan.

"Kiri kanan kiri kanan... Boom... Jangan melihat ke arah lain," kicau pria berusia 38 tahun tersebut.

Bila banting setir ke dunia tinju, Ferdinand bakal mengikuti jejak karier pemain kriket asal Inggris, Freddie Flintoff. Pria berusia 39 tahun itu banting setir di dunia tinju pada 2012.

Tampil di kelas Heavyweight, Flintoff hanya tampil sekali dan mencatatkan kemenangan. Ketika itu dia berhasil mengalahkan petinju Amerika Serikat, Richard Dawson.

Niat Ferdinand menjajal dunia tinju didukung Curtis Woodhouse, mantan pesepak bola Inggris yang kini menjadi petinju.

"Saya doakan Rio Ferdinand yang terbaik jika ia benar-benar menjajal dunia tinju pro. Siapa pun yang berkomentar soal apa yang dia bisa dan tidak bisa ia lakukan, jalani saja hidupmu," kicau Woodhouse di Twitter pribadinya.

Woodhouse cukup sukses di dunia tinju. Dia mencatatkan 23 kemenangan, 13 di antaranya menang KO dari 30 pertandingan. Mantan pemain Hull City itu baru tujuh kali menelan kekalahan.

Artikel Selanjutnya
Striker Tajam MU Bikin Jones Makin Tangguh
Artikel Selanjutnya
Manchester City Siap Tampung Bek Buangan MU