Sukses

Dembele Cedera, Barcelona Hemat 10 Juta Euro?

Ousmane Dembele jadi tumbal kemenangan Barcelona atas Getafe akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Cedera yang menimpa Ousmane Dembele, memaksanya absen hingga empat bulan ke depan. Artinya, pemain berusia 20 tahun itu baru bisa merumput lagi tahun depan, 2018. 

Situasi ini tentu jadi kerugian besar bagi Barcelona. Sebab, pemain tim asal Katalan ini telah mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk memboyong pemain asal Prancis tersebut. 

Seperti diketahui, Dembele merupakan satu dari sedikit pemain yang mengguncang bursa transfer musim panas lalu. Pemain yang berposisi sebagai striker itu didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga 105 juta euro dan menempatkannya sebagai pemain termahal kedua setelah Neymar yang dilepas Barca ke PSG dengan harga 222 juta euro. 

Namun, seperti dilansir AS, absennya Dembele ternyata mampu menghemat pengeluaran Barcelona pada musim ini. Menurut laporan orang dalam Borussia Dortmund kepada media Jerman, Bild, rival abadi tim Real Madrid itu tidak perlu membayar uang tampil sebesar 10 juta euro karena Dembele tidak mampu memenuhi syarat mendapatkannya. 

Sesuai kontrak, disebutkan bahwa Dembele baru menerima bonus tersebut bila tampil sebanyak 50 kali selama satu musim. Melihat cedera yang dialaminya, Dembele diperkirakan baru pulih tahun depan. Dengan demikian, Dembele bakal absen pada sebagian besar pertandingan Barcelona musim ini dan tidak mampu memenuhi target yang dibebankan. 

Dembele cedera saat memperkuat Barcelona melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/9/2017). Dalam laga tersebut, mantan striker Borussia Dortmund itu hanya mampu bertahan selama 29 menit. Dia terpaksa ditarik keluar usai meringis kesakitan. 

Diagnosis menyebutkan, pemain termahal Barcelona itu mengalami cedera yang cukup parah di bagian hamstring. Rencananya, Dembele akan dibawa ke Finaldia untuk menjalani operasi. 

Di sana, Dembele akan mendapat penanganan khusus dari dokter ternama, Dr Orava. 

Barcelona juga tidak akan lepas tangan terhadap kondisi Dembele. Manajamen dan jajaran pelatih  akan tetap akan merawat dan membantu proses pemulihan pemain tersebut. 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini